KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Blue Bird Tbk mulai merambah bisnis logistik sejak beberapa bulan lalu. Diversifikasi usaha ini dilakukan sebagai upaya Blue Bird tetap bertahan menghadapi kondisi pasar yang terdampak pandemi Covid-19. "Kami melihat kesempatan pasar yang cukup besar di segmen ini dan kami menggunakan armada taksi existing untuk mengantarkan logistik, memanfaatkan waktu-waktu di mana taksi under utilized," jelas Investor Relation Blue Bird Michael Tene kepada Kontan.co.id, Rabu (19/8). Selain ada peluang, diversifikasi usaha ini juga mempertimbangkan kualitas pelayanan driver dan kekuatan armada yang dimilikinya. Asal tahu saja, emiten berkode BIRD itu mulai masuk ke bisnis logistik Business to Business (B2B) maupun retail. Adapun terkait bisnis logistik retail, BIRD memanfaatkan fitur Bird Kirim yang ada di aplikasi MyBlueBird.
Menghadapi pandemi virus corona (Covid-19), Blue Bird melakukan diversifikasi usaha
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Blue Bird Tbk mulai merambah bisnis logistik sejak beberapa bulan lalu. Diversifikasi usaha ini dilakukan sebagai upaya Blue Bird tetap bertahan menghadapi kondisi pasar yang terdampak pandemi Covid-19. "Kami melihat kesempatan pasar yang cukup besar di segmen ini dan kami menggunakan armada taksi existing untuk mengantarkan logistik, memanfaatkan waktu-waktu di mana taksi under utilized," jelas Investor Relation Blue Bird Michael Tene kepada Kontan.co.id, Rabu (19/8). Selain ada peluang, diversifikasi usaha ini juga mempertimbangkan kualitas pelayanan driver dan kekuatan armada yang dimilikinya. Asal tahu saja, emiten berkode BIRD itu mulai masuk ke bisnis logistik Business to Business (B2B) maupun retail. Adapun terkait bisnis logistik retail, BIRD memanfaatkan fitur Bird Kirim yang ada di aplikasi MyBlueBird.