Ragam bisnis kuliner semakin hari semakin bervariasi. Pangsa pasar di Indonesia yang besar membuat banyak pengusaha makanan berlomba menawarkan aneka menu dari berbagai wilayah mulai dari makanan asli Indonesia, makanan asal Amerika Serikat sampai dengan Timur Tengah. Tingginya persaingan di bisnis ini pun memacu para pengusaha kuliner untuk pintar-pintar mengemas produk jualannya agar tidak kalah bersaing. Seperti Warih Aribianingsih, misalnya, dia membuka usaha kebab bernama Papa Kebab di Surakarta sejak April 2013. Memang tawaran menu asal Timur Tengah ini sudah menjamur di mana-mana. Namun, Warih memiliki menu unggulan, yakni roti papa john. Dia bilang, roti ini biasa dijumpai di Singapura dan Malaysia. Sementara, di sini roti ini masih sangat jarang ditemui. "Panjang roti ini sekitar 40 sentimeter (cm) dan bisa dikonsumsi untuk tiga orang," ujar dia.
Menghitung tawaran jadi mitra bisnis Papa Kebab
Ragam bisnis kuliner semakin hari semakin bervariasi. Pangsa pasar di Indonesia yang besar membuat banyak pengusaha makanan berlomba menawarkan aneka menu dari berbagai wilayah mulai dari makanan asli Indonesia, makanan asal Amerika Serikat sampai dengan Timur Tengah. Tingginya persaingan di bisnis ini pun memacu para pengusaha kuliner untuk pintar-pintar mengemas produk jualannya agar tidak kalah bersaing. Seperti Warih Aribianingsih, misalnya, dia membuka usaha kebab bernama Papa Kebab di Surakarta sejak April 2013. Memang tawaran menu asal Timur Tengah ini sudah menjamur di mana-mana. Namun, Warih memiliki menu unggulan, yakni roti papa john. Dia bilang, roti ini biasa dijumpai di Singapura dan Malaysia. Sementara, di sini roti ini masih sangat jarang ditemui. "Panjang roti ini sekitar 40 sentimeter (cm) dan bisa dikonsumsi untuk tiga orang," ujar dia.