Mengintip Peluang dari Memecoin



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga aset kripto kembali bergerak naik juga diikuti kenaikan koin-koin dengan harga yang murah. 

Misalnya AKT yang naik 13,44% dalam sepekan (WtW), FLOKI naik 9,11% WtW, DOGE 10,84% WtW, SHIB 8,49% WtW, dan PEPE 5,01% WtW.

Trader Tokocrypto Fyqieh Fachrur menyebutkan, memecoin seperti FLOKI, PEPE, dan AKT memang masih dalam tren yang bullish, karena masih dalam masa memecoin season. Salah satu penyebabnya adalah reli saham GameStop di Wall Street, seluruh sektor memecoin mengalami lonjakan volume perdagangan. 


Reli saham GameStop yang memicu pesta memecoin pernah terjadi sebelumnya pada 2021. Tren kenaikan ini datang seiring dengan kemunculan salah satu influencer Roaring Kitty di media sosial X setelah vakum hampir tiga tahun.

Baca Juga: Harga Aset Kripto Melesat dengan Peningkatan Peluang Persetujuan ETF Ethereum

"Kemunculannya pun menciptakan euforia di kalangan investor yang berspekulasi mengenai aset apa yang akan terdorong naik, termasuk sejumlah memecoin seperti PEPE dan FLOKI," ujarnya kepada Kontan.co.id, Rabu (15/5).

CEO Triv Gabriel Rey melanjutkan, dalam berinvestasi aset kripto memang perlu untuk memiliki 'exposure' terhadap memecoin. Sebab, ia menilai potensinya yang besar.

Hanya saja, ia menyarankan untuk tidak masuk dalam jumlah yang besar lantaran risikonya yaang sangat tinggi. Gabriel bilang, memecoin tidak memiliki fundamental, sehingga hanya murni spekulasi dan hype.

"Cara yang baik untuk mendapatkan keuntungan di memecoin adalah riding the wave," sebutnya.

Dijelaskan, jika inflow uang masih ramai, perbincangan di media sosial dan komunitas maka investor bisa ikut masuk. Sebaliknya, jika mulai sepi maka sebaiknya jangan dipaksakan untuk masuk.

"Jadi sebaiknya memiliki 1%-3% dari seluruh portofolio," sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari
TAG: