Menguak Strategi Tiga Brand Global dalam Menaklukkan Tantangan Pasar Indonesia



KONTAN.CO.ID - Dengan bangga, PT Integra Mitra Solusi (IMS) menghadirkan event eksklusif yang tak terlupakan, yaitu Youtube chanel IMS, “TEKTOKAN ROADSHOW” di Semarang, Jawa Tengah. Acara ini menampilkan tiga brand global ternama yang memukau pasar Indonesia: ZKTeco, DSPPA, dan Seagate.

Dalam forum bergengsi ini, ketiga brand global tersebut berbagi pandangan unik tentang strategi mereka sesuai dengan regulasi di Indonesia, mencakup bidang keamanan teknologi, sistem suara publik, hingga penyimpanan data. Dengan pemahaman mendalam terhadap dinamika pasar, ketiga brand ini memperkuat koneksi dengan konsumen di Indonesia.

ZKTeco, sebagai pemimpin global dalam solusi keamanan biometrik, melihat Indonesia sebagai pasar yang potensial. ZKTeco sebagai pionir yang mengedepankan end-to-end access control, sistem ini menggabungkan berbagai elemen keamanan ke dalam satu platform yang integrasi.


Melihat tantangan luar biasa yang dihadapi Indonesia, ZKTeco mempersembahkan rangkaian produk unggulan yang dirancang sesuai dengan kebutuhan lokal, yaitu: Walk-Through Metal Detector, Flap Barrier, UVSS, Parking Barrier, Demo Box Access, dan Elevator Control. Setiap produk menawarkan solusi keamanan yang komprehensif serta dirancang khusus untuk berbagai sektor industri.

DSPPA sendiri adalah pemain utama di industri Audio Visual Solution dengan produk unggulan berupa PA System dan Conference System, dan Pro Audio hadir dalam teknologi berbasis IP maupun analog.

Dikenal berkat karakter suara yang mengutamakan kejernihan sempurna, DSPPA hadir dengan solusi IP System yang tak hanya canggih tetapi juga sangat user-friendly. Sistem ini dapat diintegrasikan dengan Security System melalui protokol ONVIF dan fitur Audio Linkage serta memungkinkan pemantauan jarak jauh berkat teknologi IP, menjadikannya pilihan utama dan mendapatkan apresiasi tinggi di pasar Indonesia.

Sementara Seagate, sebagai market leader dalam penyimpanan data, terus menakjubkan pasar dengan terobosan promosi berbasis kolaborasi bersama film-film besar dan karakter game ikonik. Di tengah revolusi big data dan cloud computing, Seagate menjawab kebutuhan penyimpanan andal dengan inovasi terbaru, menawarkan kapasitas penyimpanan besar seperti HDD 20TB hingga HDD 30TB.

Manager of Commercial IMS, Davis Hartanto, mengungkapkan bahwa event ini dirancang untuk mengeksplorasi bagaimana merek-merek global menavigasi kompleksitas pasar Indonesia. ZKTeco akan memperlebar product lineup, sedangkan DSPPA akan fokus pada menyesuaikan pengembangan produk ke arah yang sesuai dengan permintaan pasar di Indonesia, dan Seagate berkomitmen melanjutkan metode pemasarannya dengan mengedukasi pasar MFI di tanah air.

Ketiga brand tersebut juga menyesuaikan teknologinya agar sesuai dengan regulasi di Indonesia. ZKTeco dan DSPPA tengah berupaya secara terus menerus meninjau berbagai faktor sperti faktor geografis, labour cost, regulasi, ekonomi, dan kestablian politik di Indonesia apabila akhirnya mereka mau membangun pabrik di indonesia.

“Terkait dengan regulasi TKDN brand-brand besar menerapkan strategi proxy atau perantara dengan menjalin kolaborasi merek lokal agar bisa fit and proper dengan regulasi di pasar Indonesia," ungkapnya.

Davis mengungkapkan bahwa event kali ini spesial dilakukan secara on record dan disiarkan perdana melalui podcast YouTube 'Tektokan'. Acara ini bertujuan untuk mengembangkan media youtube chanel IMS yang menampilkan karakteristik yang kritis, tajam, transparan, dan valid sesuai fakta-data yang dikemas secara matang dan menarik.

Baca Juga: Perekonomian Digital Indonesia akan Mencapai GMV US$ 90 Miliar di 2024

Selanjutnya: Harga Minyak Dunia Naik Tipis Senin (18/11), Ketegangan Rusia-Ukraina Meningkat

Menarik Dibaca: Universitas Ciputra Ajak Mahasiswa Ikut Pameran SIAL Interfood 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti
TAG: