KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Beberapa waktu lalu, lembaga market intellegence, Canalys merilis hasil laporan penjualan pasar ponsel pintar (smartphone) di Indonesia. Berdasarkan rilis tersebut, Oppo tercatat telah merengkuh penguasaan pasar sebesar 23% per kuartal III 2019. Hal ini menjadikan Oppo sebagai brand ponsel pintar dengan porsi penguasaan pasar terbesar dibanding brand ponsel pintar lain seperti misalnya Xiaomi (22%), Samsung (21%) dan Vivo (11%). Tidak hanya itu, laporan yang sama juga menyebutkan pengapalan ponsel atau sell-in-shipment Oppo tumbuh 43% secara tahunan atau year-on-year (yoy) sepanjang sembilan bulan pertama tahun ini. Baca Juga: Tekan biaya untuk bersaing dengan produsen ponsel murah, Samsung produksi di China
Menguasai pangsa pasar terbesar, begini strategi OPPO Indonesia
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Beberapa waktu lalu, lembaga market intellegence, Canalys merilis hasil laporan penjualan pasar ponsel pintar (smartphone) di Indonesia. Berdasarkan rilis tersebut, Oppo tercatat telah merengkuh penguasaan pasar sebesar 23% per kuartal III 2019. Hal ini menjadikan Oppo sebagai brand ponsel pintar dengan porsi penguasaan pasar terbesar dibanding brand ponsel pintar lain seperti misalnya Xiaomi (22%), Samsung (21%) dan Vivo (11%). Tidak hanya itu, laporan yang sama juga menyebutkan pengapalan ponsel atau sell-in-shipment Oppo tumbuh 43% secara tahunan atau year-on-year (yoy) sepanjang sembilan bulan pertama tahun ini. Baca Juga: Tekan biaya untuk bersaing dengan produsen ponsel murah, Samsung produksi di China