JAKARTA. Tekad Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melanjutkan megaproyek monorel ikut melambungkan prospek PT Adhi Karya Tbk (ADHI). Emiten konstruksi pelat merah ini bakal meneruskan proyek monorel yang sempat mangkrak cukup lama. Adhi Karya memimpin konsorsium proyek monorel, dengan anggota PT Industri Kereta Api dan PT Len Industri. Kapasitas angkut proyek monorel ini sekitar 77.500 orang per arah per hari. Adapun kapasitas angkut per gerbong sebanyak 200 orang. Proposal ADHI soal proyek monorel telah mendapat dukungan Pemprov DKI. ADHI merevisi rencana awal yang semula empat jalur sepanjang 60,55 km menjadi tiga jalur sepanjang 50,8 km. Ketiga jalur itu meliputi Tanah Abang-Kuningan-Senayan-Palmerah sepanjang 14,4 km, jalur Cawang Atas-Grogol-Harmoni-Senen 12,8 km dan jalur Cawang Atas-Senen-Mangga Dua-Ancol 13,6 km.
Mengukur prospek proyek monorel Adhi Karya
JAKARTA. Tekad Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melanjutkan megaproyek monorel ikut melambungkan prospek PT Adhi Karya Tbk (ADHI). Emiten konstruksi pelat merah ini bakal meneruskan proyek monorel yang sempat mangkrak cukup lama. Adhi Karya memimpin konsorsium proyek monorel, dengan anggota PT Industri Kereta Api dan PT Len Industri. Kapasitas angkut proyek monorel ini sekitar 77.500 orang per arah per hari. Adapun kapasitas angkut per gerbong sebanyak 200 orang. Proposal ADHI soal proyek monorel telah mendapat dukungan Pemprov DKI. ADHI merevisi rencana awal yang semula empat jalur sepanjang 60,55 km menjadi tiga jalur sepanjang 50,8 km. Ketiga jalur itu meliputi Tanah Abang-Kuningan-Senayan-Palmerah sepanjang 14,4 km, jalur Cawang Atas-Grogol-Harmoni-Senen 12,8 km dan jalur Cawang Atas-Senen-Mangga Dua-Ancol 13,6 km.