KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kendati pasar mobil mengalami pergeseran segmen di Multi Purpose Vehicle (MPV) ke Sport Utility Vehicle (SUV), namun market MPV masih cukup besar dan menarik minat Agen Pemegang Merek (APM) mobil untuk menggarapnya. Apalagi mobil dengan model seven seater masih banyak peminatnya di Indonesia. Honda Prospect Motor (HPM) misalnya, APM merek Honda ini turut meramaikan segmen MPV dengan seri Mobilio nya yang masuk kategori Low MPV. "Untuk pasar LMPV masih bagus karena banyak keluarga kecil yang baru pertama kali memiliki mobil memilih model ini," ujar Yusak Billy, Direktur Marketing & Sales HPM kepada Kontan.co.id, Rabu (19/8). Untuk segmen LMPV, Honda menyiapkan Mobilio dengan berbagai program penjualan yang ringan seperti cicilan 3 tahun dengan rate 0%. Segmen LMPV sendiri berada di urutan kedua penjualan HPM setelah segmen mobil Low Cost Green Car (LCGC), yang mana mobil LCGC punya pangsa pasar hampir 21%.
Mengulik tren pasar mobil saat konsumen mulai bergeser dari segmen MPV ke SUV
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kendati pasar mobil mengalami pergeseran segmen di Multi Purpose Vehicle (MPV) ke Sport Utility Vehicle (SUV), namun market MPV masih cukup besar dan menarik minat Agen Pemegang Merek (APM) mobil untuk menggarapnya. Apalagi mobil dengan model seven seater masih banyak peminatnya di Indonesia. Honda Prospect Motor (HPM) misalnya, APM merek Honda ini turut meramaikan segmen MPV dengan seri Mobilio nya yang masuk kategori Low MPV. "Untuk pasar LMPV masih bagus karena banyak keluarga kecil yang baru pertama kali memiliki mobil memilih model ini," ujar Yusak Billy, Direktur Marketing & Sales HPM kepada Kontan.co.id, Rabu (19/8). Untuk segmen LMPV, Honda menyiapkan Mobilio dengan berbagai program penjualan yang ringan seperti cicilan 3 tahun dengan rate 0%. Segmen LMPV sendiri berada di urutan kedua penjualan HPM setelah segmen mobil Low Cost Green Car (LCGC), yang mana mobil LCGC punya pangsa pasar hampir 21%.