KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tawaran kemitraan dari usaha kuliner alias food and beverage (F&B) banyak bermunculan sepanjang 2019. Bentuk usahanya mulai dari kedai kopi, minuman kekinian boba, cheese tea, hingga thai tea. Begitu pula dari sektor makanan. Tawaran usaha dari makanan inovasi masih terus eksis. Ada ragam camilan tahu, kentang, sosis, ubi dan lainnya. Semuanya dengan tampilan kekinian untuk bisa menjaring pasar kalangan milenial. Tampaknya, kondisi tahun kemarin bakal terjadi lagi sepanjang 2020 ini. "Sampai saat ini, food and beverage masih mendominasi dan ini terlihat dari kemitraan yang bermunculan di sektor tersebut, baik yang baru ataupun yang mengeluarkan produk baru," tutur Levita Supit, Ketua Umum Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia (WALI) kepada KONTAN, Selasa (14/1).
Mengupas tren waralaba dan kemitraan usaha di tahun 2020 ini (1)
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tawaran kemitraan dari usaha kuliner alias food and beverage (F&B) banyak bermunculan sepanjang 2019. Bentuk usahanya mulai dari kedai kopi, minuman kekinian boba, cheese tea, hingga thai tea. Begitu pula dari sektor makanan. Tawaran usaha dari makanan inovasi masih terus eksis. Ada ragam camilan tahu, kentang, sosis, ubi dan lainnya. Semuanya dengan tampilan kekinian untuk bisa menjaring pasar kalangan milenial. Tampaknya, kondisi tahun kemarin bakal terjadi lagi sepanjang 2020 ini. "Sampai saat ini, food and beverage masih mendominasi dan ini terlihat dari kemitraan yang bermunculan di sektor tersebut, baik yang baru ataupun yang mengeluarkan produk baru," tutur Levita Supit, Ketua Umum Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia (WALI) kepada KONTAN, Selasa (14/1).