KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tak bisa dipungkiri usaha kuliner yang eksis dalam beberapa tahun terakhir akan berlanjut tahun ini. Walhasil tawaran kemitraan atau waralaba bidang usaha makanan dan minuman masih terus bermunculan sepanjang 2020. Pengamat dan pelaku bisnis waralaba kompak optimistis bisnis tumbuh tahun ini. "Masyarakat masih merespon baik bisnis kuliner sehingga kini masih menduduki peringkat teratas," ucap Levita Supit, Ketua Umum Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia. Terlebih bisnis kuliner terbantu dengan keberadaan teknologi digital. Utamanya adalah layanan pesan antar makanan minuman via ojek online dari Grab atau Gojek.
Mengupas tren waralaba dan kemitraan usaha pada tahun 2020 ini (2)
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tak bisa dipungkiri usaha kuliner yang eksis dalam beberapa tahun terakhir akan berlanjut tahun ini. Walhasil tawaran kemitraan atau waralaba bidang usaha makanan dan minuman masih terus bermunculan sepanjang 2020. Pengamat dan pelaku bisnis waralaba kompak optimistis bisnis tumbuh tahun ini. "Masyarakat masih merespon baik bisnis kuliner sehingga kini masih menduduki peringkat teratas," ucap Levita Supit, Ketua Umum Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia. Terlebih bisnis kuliner terbantu dengan keberadaan teknologi digital. Utamanya adalah layanan pesan antar makanan minuman via ojek online dari Grab atau Gojek.