Mengupas Tuntas Teknologi Terbaru dari AI Sampai Pengembangan Produk Digital



KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Indonesia Product Conference, salah satu acara konferensi produk terbesar di negeri ini, telah berlangsung pada 21 September 2023 di Tribrata Dharmawangsa, Jakarta.

Menghadirkan lebih dari 900 peserta serta melibatkan lebih dari 40 pemimpin industri sebagai pembicara, konferensi ini menjadi wadah penting bagi para ahli di bidang pengembangan produk digital. 

Beberapa pembicara ternama yang hadir adalah Aji Selo dari Amazon, Natali Ardianto pendiri Tiket.com dan Lifepack.id, Krisna Parahita dari LinkAja, serta Dian Charlo Valentine dari BRI Bank.


Baca Juga: AdaKami Merinci Komponen Biaya Layanan yang Ada di Platform

Acara ini sejalan dengan misi Apiary Academy dalam meningkatkan keterampilan, potensi talenta Indonesia, dan memperkuat ekosistem digital di tanah air. 

Apiary Academy dalam rilisnya, Sabtu (7/10) menuliskan bahwa Tema konferensi fokus pada tren teknologi dan inovasi untuk para profesional yang berkeinginan memajukan keterampilan mereka di pengembangan produk digital, memperluas jaringan, dan mendalami perkembangan industri.

Para peserta mendapat kesempatan belajar langsung dari pemimpin industri dari perusahaan ternama seperti Amazon, XL Axiata, Astra Digital dan banyak lainnya.

Rentang topik yang dibahas sangat luas, mencakup manajemen produk, teknologi pemasaran, pertumbuhan, analitik, hingga pemanfaatan Kecerdasan Buatan dalam pengembangan produk. Dalam konferensi, peserta dapat memilih sesi yang sesuai dengan minat mereka, seperti panel diskusi, keynote, pameran, dan sesi jejaring.

Baca Juga: Agar Tak Merugikan Masyarakat dan Petani, Harus Ada Satu Data Beras Nasional

Ketua Tim Pelaksana Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (Wantiknas), Ilham Akbar Habibie, membuka acara dengan sambutan yang membahas tentang masa depan generasi emas Indonesia di tahun 2045. 

Panel diskusi juga menghadirkan tokoh-tokoh teknologi seperti Sonny Sudaryana, Juan Kanggrawan, Ilham Fatoni, dan Wiwie Yudiantyo.

Beberapa perusahaan internasional seperti Mixpanel, Braze, Sendbird, WebEngage, dan Clevertap turut mendukung suksesnya acara ini.

Peserta konferensi, seperti Hasna Khairunissa dari Tiket.com dan Andy Lazuardy dari MIFX, memberikan testimoni positif mengenai kualitas dan manfaat acara.

Baca Juga: Hadiri Globoil India 2023, Wamendag Dorong Kolaborasi Lawan Diskriminasi Kelapa Sawit

Sebagai inisiatif tahunan dari Apiary Academy, konferensi ini bertujuan mengembangkan ekosistem digital di Indonesia. Apiary Academy sendiri menawarkan berbagai program untuk para profesional di bidang digital, termasuk mentoring, kursus singkat, kelas intensif, dan komunitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli