Menhan Prabowo Subianto Tiba di Rusia, Setelah Kunjungan Kerja ke Turki



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto, beserta delegasi tiba di Bandara Vnukovo, Moskow, pada Selasa (30/7) pukul 20.30 waktu setempat.

Kedatangan Menhan RI disambut hangat oleh Duta Besar RI untuk Federasi Rusia yang juga merangkap Belarus, Jose Antonio Morato Tavares, Atase Pertahanan RI di Moskow Marsekal Pertama TNI Jatmiko Adi, serta Wakil Direktur Protokol Negara Kementerian Luar Negeri Federasi Rusia, Aleksander Vladimirovich Prusov.

Kunjungan kerja ini menjadi langkah penting dalam memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan Rusia, terutama di bidang pertahanan. Pada hari Rabu (31/7), Menhan Prabowo dijadwalkan mengikuti serangkaian pertemuan strategis yang bertujuan untuk meningkatkan kerja sama dan kemitraan antara kedua negara.


Baca Juga: Prabowo Belum Putuskan Kenaikan Tarif PPN 12% di Tahun 2025

Agenda kunjungan diawali dengan pertemuan di Kementerian Pertahanan Federasi Rusia, di mana Menhan Prabowo akan bertemu dengan Menteri Pertahanan Rusia, Andrey Belusov. Pertemuan ini diharapkan dapat membahas berbagai isu penting terkait kerja sama pertahanan antara kedua negara.

Selain itu, Menhan Prabowo juga akan melanjutkan kunjungannya ke Istana Kremlin untuk bertemu dengan Presiden Federasi Rusia, Vladimir Putin. Pertemuan ini merupakan momen penting dalam memperkuat hubungan diplomatik dan kerja sama strategis antara Indonesia dan Rusia.

Selanjutnya: Pintu Masuk Barang Impor Diusulkan ke Wilayah Timur, Pengamat Ingatkan Ini

Menarik Dibaca: Jawa Barat Waspada Bencana, Ini Peringatan Dini Cuaca Besok (1/8) Hujan Deras

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .