Menhub Dukung Sail To Indonesia Goes to BMTH Perkuat Konektivitas Maritim & Logistik



KONTAN.CO.ID - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengapresiasi dan mendukung penyelenggaraan Sail to Indonesia Goes to Bali Maritime Tourism Hub (BMTH), yang diinisiasi PT Pelindo. Menhub mendorong kegiatan ini agar dapat memperkuat konektivitas maritim dan logistik nasional. Demikian disampaikan Menhub melalui video daring pada pembukaan acara Sail To Indonesia Goes To BMTH, Rabu (2/10).

“Acara ini jangan hanya mempromosikan pariwisata bahari Indonesia, tetapi juga harus dapat memperkuat konektivitas maritim dan logistik nasional. Selain itu juga harus bisa meningkatkan hubungan maritim Indonesia dengan mancanegara, mempromosikan kerja sama dalam logistik, transportasi laut, keamanan dan konservasi laut,” ujar Menhub

Lebih lanjut Menhub juga mengungkapkan kegiatan ini sangat penting pula bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia. “Inisiatif-inisiatif ini sangat penting bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia memberikan kontribusi signifikan terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) dan menciptakan peluang kerja,”ungkap Menhub.


Menhub menambahkan pemilihan lokasi di Bali Maritime Tourism Hub (BMTH) mencermikan visi misi bersama dalam menjadikan Indonesia sebagai pusat maritim dunia. “Pemilihan BMTH sebagai tempat acara mencerminkan visi bersama antara Pelindo dan Pemerintah dalam menjadikan Indonesia sebagai pusat maritim global,” kata Menhub.

Penyelenggaraan acara Sail To Indonesia goes To BMTH berlangsung pada 2-4 Oktober 2024. Kegiatan ini bekerja sama dengan Sail to Indonesia Rally, serta dihadiri 30 yacht dari berbagai negara diantaranya Australia, Perancis, Amerika, Inggris dan Kanada.

Turut hadir secara daring pada kegiatan tersebut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

Baca Juga: Kementerian Perhubungan Bangun 521 Infrastruktur Transportasi

Selanjutnya: Kekurangan Pasokan Dalam Negeri, Impor Nikel RI Mendaki

Menarik Dibaca: Bebas Greasy, Ini 5 Cara Pakai Cushion untuk Kulit Berminyak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti
TAG: