KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menicon Group, produsen lensa kontak asal Jepang, memperluas kehadirannya di Indonesia. Setelah sebelumnya fokus pada pasar business to business (B2B) untuk rumah sakit dan klinik mata melalui produk hard lens, kini Menicon mulai memasuki pasar business to consumer (B2C) dengan meluncurkan produk lensa kontak disposable merek Miru. Menicon Group hadir di Indonesia dengan menggandeng mitra distributor PT Oculus Indonesia. Menicon sebelumnya lewat bisnis B2B menghadirkan Ortho-K lens (orthokeratology), yakni lensa keras yang dipakai saat tidur untuk membantu memperlambat perkembangan minus pada anak usia 7–18 tahun akibat paparan gawai. Lensa ini tidak menyembuhkan, tetapi menahan peningkatan minus dengan dipakai saat anak tidu,r. Sementara peluncuran lensa kontak disposable Miru dilakukan menyusul kesuksesan Miru Flat Pack yang dilakukan Menicon Group di Singapura pada 2016. “Sebelumnya Menicon sudah lama hadir di Indonesia untuk segmen rumah sakit dan klinik mata. Sekarang kami ingin menjangkau langsung konsumen lewat Miru,” ujar Benny Tjahjadi, Country Manager PT Oculu Indonesia, Selasa (28/10).
Menicon Masuk Pasar Ritel Indonesia dengan Meluncurkan Lensa Kontak Miru
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menicon Group, produsen lensa kontak asal Jepang, memperluas kehadirannya di Indonesia. Setelah sebelumnya fokus pada pasar business to business (B2B) untuk rumah sakit dan klinik mata melalui produk hard lens, kini Menicon mulai memasuki pasar business to consumer (B2C) dengan meluncurkan produk lensa kontak disposable merek Miru. Menicon Group hadir di Indonesia dengan menggandeng mitra distributor PT Oculus Indonesia. Menicon sebelumnya lewat bisnis B2B menghadirkan Ortho-K lens (orthokeratology), yakni lensa keras yang dipakai saat tidur untuk membantu memperlambat perkembangan minus pada anak usia 7–18 tahun akibat paparan gawai. Lensa ini tidak menyembuhkan, tetapi menahan peningkatan minus dengan dipakai saat anak tidu,r. Sementara peluncuran lensa kontak disposable Miru dilakukan menyusul kesuksesan Miru Flat Pack yang dilakukan Menicon Group di Singapura pada 2016. “Sebelumnya Menicon sudah lama hadir di Indonesia untuk segmen rumah sakit dan klinik mata. Sekarang kami ingin menjangkau langsung konsumen lewat Miru,” ujar Benny Tjahjadi, Country Manager PT Oculu Indonesia, Selasa (28/10).
TAG: