JAKARTA. Potensi pasar Indonesia yang menjanjikan membuat beberapa pemain ritel asing merambah masuk ke Indonesia. Di antaranya, pusat belanja tersohor di Prancis, Galeries Lafayette, peritel perabot Swedia IKEA, hingga gerai convenience store Jepang, Aeon. Pemantik lain adalah pertumbuhan kelas menengah dari riset McKinsey yang bakal meledak dari 45 juta jiwa menjadi 135 juta jiwa di 2030. Sejumlah emiten ritel lokal juga ketiban untung. Ada empat emiten ritel yang akan berafiliasi. IKEA menggandeng PT Hero Supermarket Tbk (HERO), Galeries Lafayette melalui PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI), PT Supra Boga Lestari Tbk (SUPR) memboyong Aeon dan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) berbisnis roti dengan Yamazaki Baking.
Menimba hasil kerjasama peritel
JAKARTA. Potensi pasar Indonesia yang menjanjikan membuat beberapa pemain ritel asing merambah masuk ke Indonesia. Di antaranya, pusat belanja tersohor di Prancis, Galeries Lafayette, peritel perabot Swedia IKEA, hingga gerai convenience store Jepang, Aeon. Pemantik lain adalah pertumbuhan kelas menengah dari riset McKinsey yang bakal meledak dari 45 juta jiwa menjadi 135 juta jiwa di 2030. Sejumlah emiten ritel lokal juga ketiban untung. Ada empat emiten ritel yang akan berafiliasi. IKEA menggandeng PT Hero Supermarket Tbk (HERO), Galeries Lafayette melalui PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI), PT Supra Boga Lestari Tbk (SUPR) memboyong Aeon dan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) berbisnis roti dengan Yamazaki Baking.