KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) masih dihadapkan sejumlah tantangan bisa yang bisa mempengaruhi kinerja keuangan hingga pangsa pasarnya di masa mendatang. Analis Mirae Asset Sekuritas, Christine Natasya dalam riset 5 November menyebut, saat ini tren periklanan di industri media telah bergeser ke arah digital. MNCN pun perlu secara bertahap mengalihkan porsi pendapatannya ke segmen konten. Sejauh ini, kinerja MNCN masih sangat ditopang oleh segmen pendapatan iklan yang berkontribusi hingga 80% dari total pendapatan perusahaan. Di kuartal III lalu, segmen ini tumbuh 6,77% year on year (yoy) menjadi Rp 5,36 triliun. Bahkan, khusus di kuartal III, pendapatan iklan MNCN tercatat mencapai Rp 1,82 triliun atau tertinggi sepanjang 2018 berjalan.
Menimbang peluang dan tantangan MNC (MNCN) di tahun politik
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) masih dihadapkan sejumlah tantangan bisa yang bisa mempengaruhi kinerja keuangan hingga pangsa pasarnya di masa mendatang. Analis Mirae Asset Sekuritas, Christine Natasya dalam riset 5 November menyebut, saat ini tren periklanan di industri media telah bergeser ke arah digital. MNCN pun perlu secara bertahap mengalihkan porsi pendapatannya ke segmen konten. Sejauh ini, kinerja MNCN masih sangat ditopang oleh segmen pendapatan iklan yang berkontribusi hingga 80% dari total pendapatan perusahaan. Di kuartal III lalu, segmen ini tumbuh 6,77% year on year (yoy) menjadi Rp 5,36 triliun. Bahkan, khusus di kuartal III, pendapatan iklan MNCN tercatat mencapai Rp 1,82 triliun atau tertinggi sepanjang 2018 berjalan.