KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kemajuan teknologi dan digitalisasi membawa beberapa perubahan pada perkembangan budaya masyarakat Indonesia, salah satunya evolusi karakterisktik dan preferensi pelanggan. Dengan kemajuan teknologi, pelanggan mendapatkan kemudahan dalam mengakses informasi dan mengeksekusi transaksi. Dampaknya, ekspektasi pelanggan semakin tinggi, sementara loyalitas mereka menurun. Dengan demikian, persaingan antar bisnis semakin ketat. Untuk bertahan, banyak perusahaan mulai menjalankan inovasi dan transformasi digital dengan mengaplikasikan teknologi untuk meningkatkan layanan dan kepuasan pelanggan.
Menjaga kepuasan pelanggan dengan mesin pembayaran mandiri
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kemajuan teknologi dan digitalisasi membawa beberapa perubahan pada perkembangan budaya masyarakat Indonesia, salah satunya evolusi karakterisktik dan preferensi pelanggan. Dengan kemajuan teknologi, pelanggan mendapatkan kemudahan dalam mengakses informasi dan mengeksekusi transaksi. Dampaknya, ekspektasi pelanggan semakin tinggi, sementara loyalitas mereka menurun. Dengan demikian, persaingan antar bisnis semakin ketat. Untuk bertahan, banyak perusahaan mulai menjalankan inovasi dan transformasi digital dengan mengaplikasikan teknologi untuk meningkatkan layanan dan kepuasan pelanggan.