KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tahun 2018 ini, Kementerian Pariwisata (Kempar) tetap optimistis kunjungan wisatawan mancanegara dan nusantara bisa tercapai. Meski periode awal tahun yang biasa disebut low season tengah berlangsung. Sebab pelaku industri wisata sudah gencar berpromosi. Staf Ahli Menteri Pariwisata, Esthy Reko Astuti memaparkan, sejatinya, para pelaku industri pariwisata lokal sudah merancang dana promosi ke sejumlah item. Ia sendiri menyarankan agar industri pariwisata sudah anggaran sekitar 60% dari total dana promosi untuk ditempatkan di media. Sedangkan sisanya di event atau acara. Bisa wisata dan yang lainnya. Ia sendiri menyebut di bulan Januari sampai Februari nanti sudah ada sejumlah event yang dirancang yang termaktub dalam 100 Wonderful Events Indonesia 2018. Ia harapkan, event yang ada bisa menjaring jumlah wisatawan ke acara tersebut.
Menjaga turis lewat event di awal tahun
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tahun 2018 ini, Kementerian Pariwisata (Kempar) tetap optimistis kunjungan wisatawan mancanegara dan nusantara bisa tercapai. Meski periode awal tahun yang biasa disebut low season tengah berlangsung. Sebab pelaku industri wisata sudah gencar berpromosi. Staf Ahli Menteri Pariwisata, Esthy Reko Astuti memaparkan, sejatinya, para pelaku industri pariwisata lokal sudah merancang dana promosi ke sejumlah item. Ia sendiri menyarankan agar industri pariwisata sudah anggaran sekitar 60% dari total dana promosi untuk ditempatkan di media. Sedangkan sisanya di event atau acara. Bisa wisata dan yang lainnya. Ia sendiri menyebut di bulan Januari sampai Februari nanti sudah ada sejumlah event yang dirancang yang termaktub dalam 100 Wonderful Events Indonesia 2018. Ia harapkan, event yang ada bisa menjaring jumlah wisatawan ke acara tersebut.