Menpar gaet 28 merek lokal promosikan Indonesia



JAKARTA. Menteri Pariwisata Arief Yahya menggandeng 28 perusahaan terkemuka Indonesia untuk turut mendukung Brand Wonderful Indonesia. Kerja sama dengan puluhan merek lokal ini terjadi pada Kamis 10 Agustus 2017 di Balairung Soesilo Soedarman. Dalam acara tersebut merek yang menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk menjadi Co-Branding Wonderful Indonesia adalah sebagai berikut;  1. Martha Tilaar 2. JJ Royal 3. Polygon 4. Sahid Group 5. Tiket.com 6. Alleira Batik & Gaia 7. Sunpride 8. Sarinah 9. Rumah Zakat 10. Sido Muncul 11. Kalbe Farma 12. Javara 13. Datascript 14. CRP (Up Normal) 15. Sekar Group 16. Krisna Oleh-Oleh 17. Secret Garden 18. Sababay Wine 19. Bon Gout 20. Achilles 21. Garuda Food 22. Batik Trusmi 23. Dapur Solo 24. Malang Strudel 25. Batik Danar Hadi 26. TVRI 27. Telkomsel 28. PT Pos Indonesia Kegiatan di Balairung ini adalah langkah pertama dari beberapa tahap Wonderful Indonesia Co-Branding (WICF) Forum untuk mengajak berbagai merek ternama untuk turut mendukung Brand Wonderful Indonesia. Puluhan merek tersebut akan membantu mempromosikan logo Wonderful Indonesia. Sebaliknya, Wonderful Indonesia akan membantu mempromosikan merek-merek tersebut. Dengan ranking branding di peringkat 47 mengalahkan brand pariwisata Malaysia dan Thailand, peringkat tersebut membuktikan brand Wonderful Indonesia memiliki keunggulan yang tinggi. Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam paparannya menyebutkan "Indonesia Incorporated untuk mendukung sektor Pariwisata itu penting, karena sektor inilah yang akan menjadi penyumbang devisa terbesar di masa depan" ujarnya di Gedung Sapta Pesona, Kamis (10/8). Acara WICF kali ini diadakan dengan 2 sesi diskusi panel, yaitu Diskusi Panel Wonderful Indonesia Co-Branding yang dimoderatori oleh Yuswohadi dan Pesona Indonesia Co-Branding yang dimoderatori oleh Vita Datau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dessy Rosalina