Menparekraf Berharap Jumlah Wisman Meningkat Setelah Penerbangan Makau-Jakarta Dibuka



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyambut antusias penerbangan langsung perdana Air Macau dengan rute Makau-Jakarta yang diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia.

Menparekraf Sandiaga Uno menyampaikan, pendaratan pesawat Air Macau di Jakarta menjadi tanda dibukanya rute penerbangan langsung dari Makau ke Indonesia. Penerbangan langsung memang dibutuhkan oleh wisatawan untuk menjangkau destinasi dengan mudah. Sebab konektivitas menjadi kunci untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisman ke Indonesia.

"Terlebih penerbangan langsung dari Makau ke Indonesia telah lama dinantikan agar jumlah wisman meningkat sehingga dapat berkontribusi pada devisa dari sektor pariwisata sekaligus menciptakan lebih banyak lapangan pekerjaan,” ujar Menparekraf dalam keterangan resmi, Kamis (30/11). 


Baca Juga: Jelang Akhir Tahun 2023, Penumpang Bandara I Gusti Ngurah Rai Tumbuh 86%

Maskapai Air Macau akan beroperasi enam kali dalam sepekan. Untuk rute Makau-Jakarta penerbangan setiap Selasa, Kamis, Minggu dan berangkat dari Makau pukul 12.25 lalu tiba di Jakarta pukul 16.20. Sedangkan rute Jakarta-Makau penerbangan setiap Selasa, Kamis, Minggu dan berangkat dari Jakarta pukul 17.20 lalu tiba di Makau pukul 23.10.

Rute penerbangan langsung tersebut menggunakan Airbus A320 nomor NX910 yang berangkat dari Makau pada pukul 12.25 waktu setempat dan mendarat di Jakarta pukul 16.20 WIB dan membawa sekitar 150 penumpang.

 
 
 
 
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .