Mentan akan sidak penggemukan sapi di Cileungsi



JAKARTA. Dalam sepekan terakhir, pihak kepolisian dan pemerintah rajin melakukan inspensi mendadak (sidak) ke tempat-tempat peternakan dan penggemukan sapi bakalan di sejumlah lokasi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh KONTAN, pihak kepolisian atas instruksi Presiden Joko Widodo telah mengecek seluruh industri peternakan dan penggemukan sapi di berbagai wilayah di Indonesia.

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman juga tak ketinggalan melakukan sidak. Pada Kamis (13/8), Mentan melakukan sidak ke tempat peternakan dan penggemukan sapi milik PT Tanjung Unggul Mandiri (TUM) di Jalan Tanjung Burung, Desa Kandang Genteng Nomor 33, Teluk Naga, Tangerang, Banten.


Sidak juga dilanjutkan hari ini, Jumat (14/8). Kali ini Mentan akan mengecek tempat penggemukan sapi milik PT Widodo Makmur Perkasa di Desa Mampir, Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Bila tidak ada aral melintang, siang ini Mentan segara meluncur ke lokasi penggemukan sapi tersebut. Lewat sidak ini, Amran ingin memastikan bahwa pasokan sapi sebenarnya cukup memenuhi kebutuhan dalam negeri selama pengusaha mau mengeluarkan pasokan mereka.

Berdasarkan informasi yang diperoleh KONTAN, sejumlah staf khusus Mentan yang menangani ketersediaan daging sapi telah diinstruksikan ke Cileungsi untuk mendampingi Mentan dalam inspeksi mendadak ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Havid Vebri