Waketum Golkar desak KPK tuntaskan kasus Century



JAKARTA. Wakil Ketua Umum Partai Golongan Karya, Syarif Tjitjip Soetardjo mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera mengusut tuntas kasus dugaan korupsi Bank Century.

"Golkar berharap agar KPK tuntaskan cepat meski kasus ini sangat kompleks," ujar Tjitjip disela acara Rapimnas V Golkar yang digelar di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Sabtu (23/11/2013).

Tjitjip juga mendukung Abraham Samad selaku Ketua KPK agar segera memeriksa Wakil Presiden RI, Boediono yang namanya sering disebut diduga terlibat kasus tersebut ketika dirinya masih menjabat sebagai Gubernur Bank Indonesia.


"Kami dukung apa kata Abraham yang bilang segera periksa Boediono. Jadi kita bisa cepat tahu benar atau salah," ucap Tjitjip yang juga menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan ini.

Seperti diketahui, hari ini beredar isu bahwa KPK akan memeriksa Boediono di Kantor Wakil Presiden, di Jalan Veteran, Jakarta Pusat.

Sementara, Juru Bicara Wakil Presiden, Yopie Hidayat, tidak membantah dan tidak mengiyakan ketika dikonfirmasi Tribunnews.com rencana pemeriksaan Boediono pagi tadi.

Namun Yopie menegaskan Boediono akan memberikan keterangan pers di kantor Presiden Jakarta malam ini sekitar pukul 19.00 WIB.

"Silakan datang Pak Boediono akan berikan keterangan pers," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dikky Setiawan