Menu Diet Pagi Hari yang Praktis dan Sehat, Mau Coba?



MOMSMONEY.ID - Praktis dan sehat, inilah beberapa pilihan menu diet pagi hari yang dapat Anda coba!

Sarapan adalah salah satu waktu makan paling penting dalam sehari, terutama jika sedang menjalani program diet. Menu sarapan yang sehat dan praktis akan memberi Anda energi yang cukup untuk memulai hari serta membantu mengontrol berat badan.

Tidak perlu bingung memilih menu yang tepat. Melansir Eat This, berikut ini beberapa rekomendasi menu diet pagi hari yang praktis dan sehat yang bisa Anda coba!


1. Oatmeal dengan Selai Kacang dan Pisang

Penelitian menunjukkan bahwa oatmeal bisa membantu menurunkan berat badan karena kandungan seratnya yang tinggi, yang membantu mengurangi nafsu makan.

Resep ini menggabungkan oatmeal dengan selai kacang, pisang, dan almond. Menu satu initidak hanya lezat tetapi juga kaya serat dan protein.

Baca Juga: Kenali Ciri-Ciri Diabetes pada Wanita, Salah Satunya Miss V Kering

2. Pancake Protein

Pancake ini dibuat dengan bubuk protein, susu, dan yogurt Yunani, serta menggunakan gandum sebagai pengganti tepung olahan untuk menambah serat. Tambahkan bubuk protein rasa cokelat atau vanila untuk rasa yang lebih lezat.

3. Tahu Orak-Arik

Orak-arik tahu ala Mediterania ini adalah pilihan sarapan gurih yang cocok untuk Anda yang tidak makan telur. Tahu memberikan jumlah protein yang setara dengan telur, ditambah serat dan kalsium.

Anda bisa menambahkan keju feta rendah lemak atau melewatkannya jika mengikuti pola makan vegan.

Baca Juga: Inilah Jenis Ubi yang Bagus untuk Diet, Cek Ada Apa Saja!

4. Ubi Jalar dan Sosis Ayam

Hidangan ini cepat dan mudah dibuat, dengan kombinasi telur, sosis ayam, dan ubi jalar yang kaya protein dan serat yang ideal untuk mendukung penurunan berat badan. Untuk rasa lebih nikmat, tambahkan saus pedas favorit Anda.

5. Telur Panggang dengan Jamur dan Bayam

Jika Anda ingin menurunkan kalori dan karbohidrat, telur panggang dengan bayam, jamur, cabai, dan bacon adalah pilihan yang tepat. Menu diet pagi hari ini rendah kalori, namun tetap lezat.

Baca Juga: Makanan Tinggi Purin Apa Saja? Ayo Cek Daftarnya di Sini!

6. Pancake Pisang

Untuk yang suka sarapan manis, pancake pisang ini mudah dibuat dan rendah gula. Menggunakan keju cottage dan yogurt Yunani, hidangan ini juga kaya akan protein.

7. Telur Orak-Arik dengan Salmon dan Asparagus

Campuran salmon, asparagus, dan keju memberikan lemak sehat dan protein tinggi. Makanan ini sangat baik untuk penurunan berat badan.

Baca Juga: Dapatkan BB Ideal dengan Konsumsi Menu Diet Cepat Kurus Berikut Ini, Yuk!

Itulah beberapa menu diet pagi hari yang dapat Anda coba konsumsi. Semoga bermanfaat.

Selanjutnya: 117,9 Juta Bidang Tanah Telah Terdaftar, AHY : Beri Nilai Tambah Ekonomi Rp 6.721 T

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rezki Wening Hayuningtyas