Menyusul GM, Ford pun Bertekad Menjadi Pemain Besar di Indonesia



JAKARTA. Gairah agen tunggal pemegang merek (ATPM) asal Amerika untuk menantang dominasi mobil-mobil Jepang nampaknya kian memanas. Setelah sebelumnya General Motor (GM) yang mengusung merek Chevrolet sesumbar mengincar posisi lima besar pasar mobil Indonesia, kini giliran Ford yang mencetuskan niat serupa. "Kami punya banyak agenda tahun ini dalam rangka program Ford goes mainstream," kata Davy Tuilan, Marketing Director Ford Motor Indonesia (29/3). Meski enggan menyebutkan posisi peringkat yang diincar di pasar mobil Indonesia, Davy bilang target menjadi pemain besar tersebut bakal diwujudkan dengan masuk ke pasar-pasar mainstream di Indonesia. "Bukan soal peringkat share tetapi juga menjadi pemain besar di segmen terbesar," imbuhnya. Ford sendiri melihat pasar terbesar di Indonesia ada di segmen B car atau city car serta segmen multi purpose vehicle (MPV). "Makanya kami sudah siapkan produk baru untuk mulai masuk ke pasar-pasar tersebut tahun ini," tegas Davy. Salah satu varian yang kini sudah siap meluncur adalah Ford Fiesta. City car tersebut dijadwalkan meluncur ke pasaran Indonesia Juli nanti. "Produk sudah siap, kami tinggal finalisasi untuk menentukan harga jualnya," imbuh Davy.

Meski satu pabrik dengan Mazda2, namun Davy mengungkapkan pihaknya punya target lebih ambisius untuk membidik segmen Honda Jazz atau pun Toyota Yaris. "Kami sengaja mematok target kepada pemain besar," cetus Davy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor: Test Test