KONTAN.CO.ID - JAKARTA, Tidak sedikit usaha yang meniti kesuksesan setelah mengoptimalkan layanan digital. Salah satunya dialami oleh Noor Lisa Amalia, pendiri usaha Apelicious, usaha label camilan berbasis buah-buahan asal Malang, Jawa Timur. Saat mendirikan Apelicious pada tahun 2016, Lisa bertujuan membantu para petani apel lokal. Untuk itu dirinya membuat keripik apel dan dijual secara tradisional ke warung, restoran hingga hotel di Malang. Lantaran masih usaha sampingan, upayanya kalah bersaing dengan produk sejenis serta merek yang sudah mapan. Namun ia tidak patah arang. Kebetulan, pemasaran digital mulai gencar dilakukan para pebisnis. Dirinya pun mulai memanfaatkan sarana tersebut. Lisa mulai memanfaatkan pemasaran online pada 2018. Hasilnya secara perlahan menunjukkan arah yang positif.
Menyusun Strategi Pemasaran Digital Lewat TikTok
KONTAN.CO.ID - JAKARTA, Tidak sedikit usaha yang meniti kesuksesan setelah mengoptimalkan layanan digital. Salah satunya dialami oleh Noor Lisa Amalia, pendiri usaha Apelicious, usaha label camilan berbasis buah-buahan asal Malang, Jawa Timur. Saat mendirikan Apelicious pada tahun 2016, Lisa bertujuan membantu para petani apel lokal. Untuk itu dirinya membuat keripik apel dan dijual secara tradisional ke warung, restoran hingga hotel di Malang. Lantaran masih usaha sampingan, upayanya kalah bersaing dengan produk sejenis serta merek yang sudah mapan. Namun ia tidak patah arang. Kebetulan, pemasaran digital mulai gencar dilakukan para pebisnis. Dirinya pun mulai memanfaatkan sarana tersebut. Lisa mulai memanfaatkan pemasaran online pada 2018. Hasilnya secara perlahan menunjukkan arah yang positif.