Merasa sukses 2017, ini strategi GM Indonesia di tahun ini



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. General Motors Indonesia berhasil mencapai wholesales positif selama dua bulan pertama 2018 ini. Dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Januari-Februari growth 13,06%.

Pada periode sama 2017 lalu produsen yang memasarkan merek Chevrolet ini hanya membukukan 291 unit, sementara tahun ini mencapai 329 unit. Ini jadi awal yang cukup baik, jika GM Indonesia bisa memaintain performa penjualan yang baik sampai akhir tahun. 

Yuniadi Haksono Hartono, External Affairs and Communication Director GM Indonesia mengatakan, kalau mereka ingin sampai penghujung tahun ini perolehannya menyenangkan lagi, jika dibanding 2017.


“Kami ingin tahun ini bisa lebih baik lagi dibanding tahun lalu dan kami mengunggulkan kendaraan jenis SUV yang menjadi kekuatan Chevrolet. Sebagaimana filosofi GM untuk selalu menempatkan konsumen di tengah segala kegiatan kami, hal ini merupakan tindak lanjut dari pergeseran selera konsumen yang semakin menggemari SUV,” kata Yunadi kepada Kompas.com, Senin (2/4). 

Yuniadi mengungkapkan informasi, kalau pada 2017 lalu mereka berhasil membukukan pertumbuhan signifikan dibandingkan dengan 2016. bisa terjadi juga pada tahun 2018 ini. 

“Kami telah sukses meningkatkan penjualan pada tahun 2017 sebesar 35% dibanding tahun sebelumnya. Karena itu, kami ingin lebih baik lagi pada tahun 2018 ini,” tutur Yuniadi. 

Merangsang pasarnya di awal 2018 ini, Chevrolet baru saja meluncurkan warna baru dari model terlarisnya Trax Coppertino, dengan mengadopsi balutan tinta bernuansa copper (tembaga). (Ghulam Muhammad Nayazri)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Merasa Sukses 2017, GM Indonesia Berharap Positif Tahun Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia