JAKARTA. PT Mercedes-Benz Indonesia mencatat penjualan mobil sebanyak 4.730 unit pada 2010. Angka penjualan ini naik 37% dibandingkan tahun 2009 yang hanya tercatat sebanyak 3.446 unit. Mercedes-Benz Indonesia saat ini menguasai 67% pasar mobil premium dan 57% pasar bus mewah di Indonesia. Pada segmen mobil penumpang premium, Mercedes-Benz mampu mencetak penjualan ritel sebanyak 3.589 unit. Presiden Direktur dan CEO PT Mercedes-Benz Indonesia Rudi Borgenheimer menyatakan, peningkatan pertumbuhan penjualan Mercedes-Benz sejalan dengan laju pertumbuhan ekonomi di Indonesia. "Kenaikan ini sudah kami prediksi karena ekonomi kami lihat tumbuh baik," kata Rudi.Sumbangan merek terbesar Mercedes-Benz sepanjang tahun 2010 berasal dari jenis E-Class yang meraih angka penjualan 1.565 unit. E-Class berhasil memantapkan posisinya sebagai pemimpin pasar di segmennya dengan market share 79,5%. "Jauh meninggalkan kompetitor di kelasnya," ungkap Rudi.Pada segmen kendaraan ukuran sedang premium, produk seri C-Class mendominasi penjualan tahun lalu. C-Class mencapai pertumbuhan sebesar 24%, yaitu menjadi 1.383 unit dari tahun 2009 lalu yang hanya 1.116 unit. Pada segmen mid-size pasar C-Class meningkatkan dominasi pasarnya menjadi 69,2% dari sebelumnya yang hanya 64,7% pada tahun 2009.
Mercedes-Benz kuasai 67% pasar kendaraan premium
JAKARTA. PT Mercedes-Benz Indonesia mencatat penjualan mobil sebanyak 4.730 unit pada 2010. Angka penjualan ini naik 37% dibandingkan tahun 2009 yang hanya tercatat sebanyak 3.446 unit. Mercedes-Benz Indonesia saat ini menguasai 67% pasar mobil premium dan 57% pasar bus mewah di Indonesia. Pada segmen mobil penumpang premium, Mercedes-Benz mampu mencetak penjualan ritel sebanyak 3.589 unit. Presiden Direktur dan CEO PT Mercedes-Benz Indonesia Rudi Borgenheimer menyatakan, peningkatan pertumbuhan penjualan Mercedes-Benz sejalan dengan laju pertumbuhan ekonomi di Indonesia. "Kenaikan ini sudah kami prediksi karena ekonomi kami lihat tumbuh baik," kata Rudi.Sumbangan merek terbesar Mercedes-Benz sepanjang tahun 2010 berasal dari jenis E-Class yang meraih angka penjualan 1.565 unit. E-Class berhasil memantapkan posisinya sebagai pemimpin pasar di segmennya dengan market share 79,5%. "Jauh meninggalkan kompetitor di kelasnya," ungkap Rudi.Pada segmen kendaraan ukuran sedang premium, produk seri C-Class mendominasi penjualan tahun lalu. C-Class mencapai pertumbuhan sebesar 24%, yaitu menjadi 1.383 unit dari tahun 2009 lalu yang hanya 1.116 unit. Pada segmen mid-size pasar C-Class meningkatkan dominasi pasarnya menjadi 69,2% dari sebelumnya yang hanya 64,7% pada tahun 2009.