JAKARTA. Membaiknya ekonomi Indonesia yang bergerak di 6%, ternyata berimbas langsung pada permintaan mobil premium di Indonesia. Alhasil, daya beli masyarakat Indonesia tahun ini semakin membaik dibandingkan tahun lalu. Salah satunya yang dialami oleh PT Mercedes Benz Indonesia (MBI). MBI saat ini menyumbang 68% dari total penjualan mobil premium di Indonesia. Deputy Marketing Director Mercedes Benz Indonesia Yuniadi Hartono mengatakan penjualan mobil kelas elite di Indonesia naik bersamaan dengan tingginya total penjualan mobil seluruh merek. "Pertumbuhan akan naik terus hingga akhir tahun, pasalnya akhir tahun dan awal tahun baru pembelian mobil akan meningkat termasuk salah satunya mobil premium," katanya kepada KONTAN (3/11). Sampai dengan September 2010 MBI berhasil menjual 2.790 unit Mercy, atau nyaris menyamai total penjualan tahun 2009 yaitu sebanyak 2.884 unit. "Kami menargetkan pertumbuhan hingga 31,7% atau sebanyak 3.800 unit hingga akhir tahun," sahut Yuniadi.
Mercedes targetkan penjualannya naik hingga 31,7%
JAKARTA. Membaiknya ekonomi Indonesia yang bergerak di 6%, ternyata berimbas langsung pada permintaan mobil premium di Indonesia. Alhasil, daya beli masyarakat Indonesia tahun ini semakin membaik dibandingkan tahun lalu. Salah satunya yang dialami oleh PT Mercedes Benz Indonesia (MBI). MBI saat ini menyumbang 68% dari total penjualan mobil premium di Indonesia. Deputy Marketing Director Mercedes Benz Indonesia Yuniadi Hartono mengatakan penjualan mobil kelas elite di Indonesia naik bersamaan dengan tingginya total penjualan mobil seluruh merek. "Pertumbuhan akan naik terus hingga akhir tahun, pasalnya akhir tahun dan awal tahun baru pembelian mobil akan meningkat termasuk salah satunya mobil premium," katanya kepada KONTAN (3/11). Sampai dengan September 2010 MBI berhasil menjual 2.790 unit Mercy, atau nyaris menyamai total penjualan tahun 2009 yaitu sebanyak 2.884 unit. "Kami menargetkan pertumbuhan hingga 31,7% atau sebanyak 3.800 unit hingga akhir tahun," sahut Yuniadi.