Merdeka Copper Gold (MDKA) Terbitkan Obligasi Baru Untuk Membayar Obligasi Lama



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) memiliki obligasi berkelanjutan II tahap I tahun 2021 seri B yang jatuh tempo pada 26 Maret 2024 sebesar Rp 940,40 miliar.

"Pelunasan obligasi ini akan menggunakan kombinasi antara obligasi yang sedang dalam proses penerbitan dan juga kas internal," kata Head of Corporate Communication MDKA Tom Malik kepada Kontan.co.id, Kamis (22/2).

Selain itu, dalam waktu dekat ini, MDKA berencana untuk menerbitkan obligasi baru, yaitu obligasi berkelanjutan IV Merdeka Copper Gold tahap V tahun 2024 dengan jumlah pokok sebesar Rp 1,50 triliun.


Baca Juga: Merdeka Copper (MDKA) Bersiap Lunasi Obligasi Jatuh Tempo

Obligasi ini diterbitkan tanpa warkat, ditawarkan dengan nilai 100% dalam dua seri. Rinciannya, jumlah pokok obligasi seri A sebesar Rp 750 miliar dengan tingkat bunga tetap sebesar 7,25% per tahun, yang berjangka waktu 367 hari sejak tanggal emisi.

Jumlah pokok obligasi seri B sebesar Rp 750 miliar dengan tingkat bunga tetap sebesar 9,00% per tahun, yang berjangka waktu 3 tahun sejak tanggal emisi.

Bunga obligasi dibayarkan setiap triwulan, di mana bunga obligasi pertama akan dibayarkan pada tanggal 23 Mei 2024, sedangkan bunga obligasi terakhir sekaligus pelunasan Obligasi akan dibayarkan pada tanggal 2 Maret 2025 untuk Obligasi Seri A dan tanggal 23 Februari 2027 untuk Obligasi Seri B.

"Obligasi akan dilakukan secara penuh (bullet payment) pada saat jatuh tempo, penggunaan obligasi tersebut untuk membayar jatuh tempo obligasi berikutnya," tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati