JAKARTA. Rencana Nissan untuk membangkitkan kembali merek Datsun bakal menarik perhatian pasar mobil di Indonesia. Karena mobil yang pernah populer tahun 1970-an ini memang pernah akrab bagi penggemar otomotif di Indonesia. Selain di Indonesia, Datsun rencananya akan meluncur juga di India dan juga Rusia. “Indonesia adalah salah satu negara yang Datsun awareness-nya masih sangat kuat. Bahkan katanya di beberapa gedung di Jakarta masih ada logo Datsun,” kata Vincent Cobee, Corporate Vice President Datsun Business Unit Nissan Motor Co. LTD saat berkunjung ke Indonesia. Bagi Datsun, kehadirannya di Indonesia bisa menjadi peluang dan juga bisa menjadi tantangan. Apalagi, Datsun sudah memiliki merek dasar di Indonesia sebagai kendaraan kuat dan kencang. “Tantangannya, pandangan itu harus diterjemahkan pula saat ini, tentu dengan penyesuaian dengan kondisi sekarang,” tambah Cobee.
Merek Datsun paling akrab di Indonesia?
JAKARTA. Rencana Nissan untuk membangkitkan kembali merek Datsun bakal menarik perhatian pasar mobil di Indonesia. Karena mobil yang pernah populer tahun 1970-an ini memang pernah akrab bagi penggemar otomotif di Indonesia. Selain di Indonesia, Datsun rencananya akan meluncur juga di India dan juga Rusia. “Indonesia adalah salah satu negara yang Datsun awareness-nya masih sangat kuat. Bahkan katanya di beberapa gedung di Jakarta masih ada logo Datsun,” kata Vincent Cobee, Corporate Vice President Datsun Business Unit Nissan Motor Co. LTD saat berkunjung ke Indonesia. Bagi Datsun, kehadirannya di Indonesia bisa menjadi peluang dan juga bisa menjadi tantangan. Apalagi, Datsun sudah memiliki merek dasar di Indonesia sebagai kendaraan kuat dan kencang. “Tantangannya, pandangan itu harus diterjemahkan pula saat ini, tentu dengan penyesuaian dengan kondisi sekarang,” tambah Cobee.