JAKARTA. PT Pan Brothers Tbk (PBRX) akhirnya masuk pasar ritel dengan merilis produk pakaian jadi merek sendiri. PBRX mengusung merek Zoe yang merupakan produk fesyen wanita. Pada tahap awal, produk fesyen ini akan menjajal pasar dalam negeri, namun ke depannya akan masuk ke pasar Asia. Menurut Iswar Deni, Sekretaris Perusahaan Pan Brothers, selain merilis Zoe, PBRX juga akan memasarkan tiga sampai empat brand franchise. "Pemasaran produk baru ini dari toko ke toko. Nanti akan bergerak ke stand alone shop dan on-line," ujar dia, kemarin. Pakaian jadi merek Zoe ini sudah mulai dipasarkan di Jakarta dan akan berlanjut ke beberapa wilayah di ibukota provinsi. Meski demikian, Iswar mengaku, kontribusi dari bisnis hilir ini belum terlalu besar di tahap awal ini. Namun, manajemen PBRX pernah mengungkapkan, target kontribusi bisnis pakaian jadi ini dalam lima tahun ke depan bisa 15% dari total pendapatan PBRX.
Merek Zoe milik PBRX mengincar pasar Asia
JAKARTA. PT Pan Brothers Tbk (PBRX) akhirnya masuk pasar ritel dengan merilis produk pakaian jadi merek sendiri. PBRX mengusung merek Zoe yang merupakan produk fesyen wanita. Pada tahap awal, produk fesyen ini akan menjajal pasar dalam negeri, namun ke depannya akan masuk ke pasar Asia. Menurut Iswar Deni, Sekretaris Perusahaan Pan Brothers, selain merilis Zoe, PBRX juga akan memasarkan tiga sampai empat brand franchise. "Pemasaran produk baru ini dari toko ke toko. Nanti akan bergerak ke stand alone shop dan on-line," ujar dia, kemarin. Pakaian jadi merek Zoe ini sudah mulai dipasarkan di Jakarta dan akan berlanjut ke beberapa wilayah di ibukota provinsi. Meski demikian, Iswar mengaku, kontribusi dari bisnis hilir ini belum terlalu besar di tahap awal ini. Namun, manajemen PBRX pernah mengungkapkan, target kontribusi bisnis pakaian jadi ini dalam lima tahun ke depan bisa 15% dari total pendapatan PBRX.