Meriahkan Paruh Kedua 2024, F&B ID Hadirkan Beragam Menu Baru dan Kolaborasi Spesial



KONTAN.CO.ID -  F&B ID, perusahaan yang menaungi seluruh portofolio pilar bisnis Food & Beverage Kawan Lama Group, terus berinovasi untuk menyajikan kebahagiaan dalam tiap keseharian pelanggannya. Hal tersebut diwujudkan melalui tiga merek usahanya yaitu Cupbop, Chatime Atealier, dan Gindaco yang meluncurkan berbagai produk terbaru serta kolaborasi menarik dengan merek lokal terkemuka.

Lany Cucu, Marketing General Manager F&B ID, menjelaskan, "Mengawali paruh kedua tahun 2024, kolaborasi masih menjadi tema dalam inovasi rasa yang kami hadirkan. Bahkan seri Cupbop X Kanzler adalah kelanjutan dari kesuksesan kolaborasi yang kami luncurkan Mei lalu.

Harapannya, inovasi rasa berbalut kolaborasi yang kami hadirkan bersama Kanzler dan Haveltea dapat menjangkau hati pelanggan untuk menemani momen-momen kebahagiaan setiap harinya dan bisa menjadi kolaborasi yang berkelanjutan."


Sebagai wujud apresiasi dari kesuksesan kolaborasi sebelumnya, Cupbop, merek rice bowl & snack dengan cita rasa khas Korea, kembali berkolaborasi dengan Kanzler, merek unggulan olahan daging berkualitas di Indonesia, meluncurkan menu kolaborasi  K-Fries Series. Sebelumnya pada Mei 2024 Cupbop dan Kanzler meluncurkan menu Crispy Nugget Series. Penjualan menu kolaborasi tersebut sangat diapresiasi oleh para pelanggan, terlihat dari stok yang ludes terjual hanya dalam periode satu minggu pasca peluncurannya.

K-Fries Series terdiri dari dua menu utama yakni K-Fries Crispy Stick dan Korean Loaded Fries. K-Fries Crispy Stick yaitu Kanzler Crispy Chicken Nugget Stick yang dipadukan dengan kentang goreng dengan saus ala Cupbop yang dapat dipilih dari berbagai varian rasa seperti BBQ, Korean Sauce, Sweet Honey, Garlic Butter Mayo, Fire Sauce, dan yang terbaru yaitu Gangnam Sweet and Sour.

K-Fries series tersedia di seluruh gerai Cupbop dan gerai Chatime pilihan yang menyediakan Korean Snack dari Cupbop. Selain itu, ada Korean Loaded Fries, kentang goreng yang dibalut dengan bumbu BBQ dan 2 pilihan saus, yang dapat dipilih dari varian rasa seperti Korean Spicy, Honey Mayo, Mayonnaise, Cheese, dan Tomato. Korean Loaded Fries dapat dinikmati di seluruh gerai Cupbop dan Chatime yang menyediakan Korean Snack dari Cupbop.

Chatime Atealier, konsep premium dari Chatime, menghadirkan menu baru berupa hidangan pastry freshly made Croissant dan minuman Berrybiscous Series yang berkolaborasi dengan Haveltea, merek yang dikenal sebagai artisan Indonesian tea. Kedua hidangan ini hanya bisa didapatkan secara eksklusif di gerai Chatime Atealier Living World Kota Wisata, Cibubur.

Minuman Berrybiscous Series hadir dengan teh bunga hibiskus yang dipadu berbagai buah berry yang segar. Seri ini hadir dalam dua varian yaitu Berrybiscous Tea yang bisa dinikmati hangat maupun dingin, dan Berrybiscous Fizz dengan sensasi minuman berkarbonasi atau soda yang menyegarkan.

Sedangkan freshly made Croissant terdiri dari tiga varian rasa, yakni Butter Croissant, pastry lembut yang gurih dan buttery; Royal Almond Croissant, pastry manis dilapisi gula bubuk dan irisan kacang almond; dan Pain Au Chocolat, pastry manis khas Perancis dengan isian cokelat.

Gindaco sebagai merek takoyaki no. 1 di Jepang juga kembali menghadirkan menu terbaru guna menambah variasi menu, yaitu Hiroshima Okonomiyaki. Kreasi hidangan khas Kota Hiroshima, Jepang, antara okonomiyaki pancake dengan cita rasa gurih dengan yakisoba (mie ala  Jepang), disajikan dengan saus dan topping spesial Gindaco. Menu ini dapat dinikmati di gerai Gindaco pilihan.

Beragam kemeriahan menu baru yang dihadirkan oleh F&B ID ini juga bisa didapatkan tak hanya di gerai yang telah disebutkan, namun juga bisa didapatkan melalui F&B ID App dan layanan pesan antar atau online delivery.

Tentang Cupbop

Cupbop adalah merek ricebowl & snacks dengan cita rasa khas Korea. Hadir di Indonesia sejak tahun 2016 di bawah naungan F&B Indonesia, perusahaan yang menaungi seluruh pilar bisnis food and beverage Kawan Lama Group. Saat ini Cupbop dengan berbagai menu ricebowl dan Korean street food telah memiliki 10 gerai di Jabodetabek, Surabaya, dan Denpasar. Sedangkan, gerai Chatime yang menghadirkan Korean snacks dari Cupbop telah tersebar di lebih dari 179 gerai di seluruh Indonesia.

Tentang Chatime Atealier

Konsep premium dari Chatime dengan memperkenalkan “affordable luxury”, menyajikan premium brewed tea yang aromatik dan minuman yang diolah menggunakan mesin nitro sehingga menghadirkan sensasi dingin dan rasa yang lebih segar (refreshing).

Tentang Gindaco

Gindaco adalah merek takoyaki premium yang autentik dengan cita rasa khas Jepang. Dengan sajian takoyaki premium isi gurita potong impor dengan kualitas tinggi dan motto ‘crispy outside, creamy inside’ Gindaco  hadir dibawah naungan F&B Indonesia. Saat ini Gindaco telah memiliki 27 gerai di berbagai kota di Indonesia.

Tentang F&B ID F&B ID merupakan perusahaan yang menaungi seluruh portofolio pilar bisnis food & beverage, dan merupakan bagian dari Kawan Lama Group. F&B ID menaungi lima brand, yaitu Chatime, merek minuman brewed tea dengan lebih dari 50 pilihan rasa; Cupbop, merek makanan dengan cita rasa khas Korea seperti rice bowl dan street food: Gindaco, merek Takoyaki nomor 1 di Jepang; Chatime Atealier, gerai Chatime yang berkonsep premium dengan memperkenalkan "affordable luxury", dan Go! Go! CURRY - Genki no Minamoto, restoran dengan kari autentik asal Kota Kanazawa, Jepang. Saat ini, F&B ID mengelola lebih dari 420 gerai Chatime, lebih dari 180 gerai Cupbop, 27 gerai Gindaco, 10 gerai Chatime Atealier, dan 11 gerai Go! Go! CURRY - Genki no Minamoto di Indonesia.

Tentang Kawan Lama Group

Kawan Lama Group adalah identitas dari kelompok unit bisnis multisektor yang masing-masing bergerak dalam enam pilar bisnis yaitu Industrial & Commercial, Consumer Retail, Food & Beverage, Property & Hospitality, Commercial Technology, serta Manufacturing & Engineering, namun dipersatukan oleh nilai dan tujuan yang sama yaitu memberikan kehidupan yang lebih baik bagi keluarga. Hadir sejak tahun 1955, Kawan Lama Group yang memiliki slogan “Bring Value for a Better Life” menaungi lebih dari 30 merek usaha, 14 pusat distribusi, dan lebih dari 1.200 toko yang jumlahnya terus bertambah sebagai kontribusi bagi kemajuan negeri.

Baca Juga: Croissant Taiyaki Gindaco:Kue Keberuntungan Berbentuk Ikan Manis, Berlapis & Buttery

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti
TAG: