Merlyn Grace Wen&Nalendra Nathanael Naik Podium Tertinggi AEON MALL JakartaGardenCity



KONTAN.CO.ID -  Rangkaian pertandingan pada AEON MALL INDONESIA BADMINTON CUP 2024, 3-7 Juni, yang digelar oleh AEON MALL Jakarta Garden City, mencapai puncaknya. Partai final yang berlangsung di Main Atrium AEON MALL Jakarta Garden City, Minggu (7/7), telah menghasilkan dua juara dari kategori U13 tunggal putra dan tunggal putri. Para atlet berbakat tersebut sukses menjejakkan kaki di podium tertinggi turnamen bulu tangkis yang telah digelar dalam dua tahun berturut-turut ini.

Tetsuya Kimura selaku Presiden Direktur PT AEON MALL INDONESIA menyatakan, "Suatu kehormatan bagi kami dapat kembali menyelenggarakan AEON MALL INDONESIA BADMINTON CUP yang pada tahun ini memasuki edisi kedua dan diselenggarakan di lima pusat perbelanjaan di bawah kelola AEON MALL INDONESIA. Kami berharap, turnamen ini dapat berkontribusi dalam pengembangan dan mengasah kemampuan para pemain bulu tangkis muda Indonesia."

Michael Ignacius Frengky Rambi selaku General Manager AEON MALL Jakarta Garden City mengucap rasa syukur, 32 peserta turnamen yang bertanding di kategori U13 ini diharapkan kelak menjadi tulang punggung kejayaan bulu tangkis Indonesia di panggung mancanegera.


Lebih lanjut Michael menjelaskan peserta yang berasal dari sekolah yang tersebar di kawasan AEON MALL Jakarta Garden City ini, berjalan lancar dan melahirkan juara yang membanggakan.

Di partai final kategori U13 yang berlangsung sejak Minggu (7/7) pagi, Nalendra Nathanael keluar sebagai juara pertama tunggal putra. Sementara, Edvard Andrew di posisi runner-up tunggal putra. Fathan Azka Athallah dan Zulfan Alfajri Wijaya menjadi juara tiga bersama di nomor tunggal putra.

Sementara, di sektor tunggal putri, Merlynn Grace Wen berhasil menjuarai AEON MALL INDONESIA BADMINTON CUP 2024, kemudian Wirda Najiha sebagai runner-up, serta Keiko Na’Chelle Sahe dan Zahira Arifa Fadia di posisi juara tiga bersama.  

“Kami ucapkan selamat kepada para pemenang AEON MALL INDONESIA BADMINTON CUP 2024. Harapannya melalui turnamen ini dapat melahirkan atlet-atlet hebat mancanegara. Kami juga berharap melalui turnamen yang juga didukung oleh Yonex, Sunrise indonesia, Jenius, Grab dan Altius Hospital para atlet tidak berpuas diri dan mengevaluasi penampilan mereka kala berlaga di atas lapangan,” jelas Michael.

Yang tak kalah serunya pada penyelenggaraan AEON MALL INDONESIA BADMINTON CUP 2024 adalah pertandingan di kategori dewasa yang diikuti oleh 32 peserta. Digelar pada Minggu (7/7), setiap laga yang mempertandingkan nomor ganda campuran ini acap kali menarik minat pengunjung AEON MALL Jakarta Garden City, untuk menyaksikan lebih dekat persaingan sengit yang tersaji di lapangan.

Alhasil, pasangan Dimas/Alya Ardellia keluar sebagai juara pertama kategori dewasa, diikuti Satria Henry Wirawinata/Dina Aulia Fajrindi di posisi kedua, serta Angga Bayu Pradipta/Leli Novitasari dan Reihan Maulana/Cipta Lestari menjadi juara tiga bersama.

"Melihat pertandingan kategori U13 tunggal putra maupun tunggal putri, mulai dari semifinal, sudah sangat menengangkan. Selisih poin di hampir setiap pertandingan kerap beda tipis. Ini menandakan tercipta persaingan ketat di antara pemain, sementara di luar lapangan terlihat para penonton semakin bersemangat dan bersorak-sorai dalam mendukung jagoannya masing-masing," tutur Jaenal Arief selaku Operation Manager AEON MSALL Jakarta Garden City.

Turnamen ini juga tak lepas dari dukungan pebulu tangkis nasional, yaitu Debby Susanto dan Agrippina, serta figur bulu tangkis Tanah Air. Agrippina telah hadir di sesi "Coaching Clinic" yang diikuti oleh seluruh peserta AEON MALL INDONESIA BADMINTON CUP 2024 pada hari pembuka di AEON MALL Jakarta Garden City, Rabu (3/7).

Arief menambahkan, keseruan AEON MALL INDONESIA BADMINTON CUP 2024 di AEON MALL Jakarta Garden City berlanjut dengan "Fun Match" antara Debby Susanto dan Neng Mawar pada Minggu (7/7). Terlihat jelas, “Fun Match” antara Debby Susanto dan Neng Mawar sangat menghibur penonton begitu pun peserta, terutama kala mereka melihat cara bermain Neng Mawar yang unik dan kerap mengundang gelak tawa.

Selain turnamen bulu tangkis, AEON MALL Indonesia juga menggelar "Juggling Challenge" sebuah lomba kecepatan aksi juggling shuttlecock (kok) yang dilakukan di sepanjang pinggir garis lapangan bulu tangkis. Selain “Juggling Challenge” terdapat juga “Serve to Hole Challenge”, tantangan bagi para peserta untuk memasukkan kok ke dalam sebuah lubang. Setiap peserta yang berhasil memenangkan challenge ini berpeluang untuk mendapatkan voucer belanja dari AEON MALL Jakarta Garden City.

Rangkaian pertama AEON MALL INDONESIA BADMINTON CUP 2024 dilaksanakan di AEON MALL Jakarta Garden City, AEON MALL Tanjung Barat, dan AEON MALL Deltamas, pada 3–7 Juli 2024. Sedangkan pertandingan di AEON MALL BSD City dan AEON MALL Sentul City dilaksanakan pada 10-14 Juli 2024.

AEON MALL INDONESIA BADMINTON CUP 2024 menggunakan sistem gugur. Laga puncak atau Grand Final digelar pada Minggu (14/7) di AEON MALL BSD City yang akan mempertemukan para juara dari setiap mal, guna memperebutkan gelar juara dengan nilai hadiah Rp39 juta.

“Harapan kami, para juara kategori U13 tunggal putra dan tunggal putri di AEON MALL Jakarta Garden City dapat mempertahankan konsistensi performa mereka dalam persaingan yang lebih ketat lagi pada akhir pekan mendatang, dalam mencapai podium tertinggi di AEON MALL BSD City,” ujar Katrin Triana selaku Public Relation AEON MALL Jakarta Garden City.

Daftar pemenang U13 Putra: Nalendra Nathanael U13 Putri: Merlynn Grace Wen Kategori Dewasa: Dimas/Alya Ardelia

Baca Juga: Aeon Mall Deltamas Hadirkan Aeon Mall Indonesia Badminton Cup 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti
TAG: