JAKARTA. PT Merpati Nusantara Airlines berusaha menaikkan tingkat keterisian penumpang atau load factor dari 74% di tahun lalu menjadi 85% pada tahun ini. Untuk itu, maskapai penerbangan pelat merah ini bakal menggelar tiga program unggulan selama setahun sampai Maret 2013. Tiga program unggulan yang diusung oleh Merpati sebenarnya bukan strategi baru. Sebab, program pertama adalah peningkatan kualitas pelayanan dengan memperkuat layanan call center. Program kedua, menjanjikan penggantian tiket gratis ketika terjadi delay lebih dari tiga jam. Dan ketiga, program undian berhadiah. Asep Eka Nugraha, Direktur Operasional Merpati mengatakan, peningkatan kualitas layanan merupakan inti dari pembenahan yang dilakukan Merpati. Contohnya, fasilitas call center diharapkan akan mampu melayani keluhan pelanggan lebih baik. Sedangkan penggantian tiket gratis diharapkan menjadi pendorong On Time Performance (OTP) dari 77% menjadi 85% tahun ini. "Kami optimistis mampu," ujarnya, Kamis (29/3).
Merpati andalkan tiga program baru
JAKARTA. PT Merpati Nusantara Airlines berusaha menaikkan tingkat keterisian penumpang atau load factor dari 74% di tahun lalu menjadi 85% pada tahun ini. Untuk itu, maskapai penerbangan pelat merah ini bakal menggelar tiga program unggulan selama setahun sampai Maret 2013. Tiga program unggulan yang diusung oleh Merpati sebenarnya bukan strategi baru. Sebab, program pertama adalah peningkatan kualitas pelayanan dengan memperkuat layanan call center. Program kedua, menjanjikan penggantian tiket gratis ketika terjadi delay lebih dari tiga jam. Dan ketiga, program undian berhadiah. Asep Eka Nugraha, Direktur Operasional Merpati mengatakan, peningkatan kualitas layanan merupakan inti dari pembenahan yang dilakukan Merpati. Contohnya, fasilitas call center diharapkan akan mampu melayani keluhan pelanggan lebih baik. Sedangkan penggantian tiket gratis diharapkan menjadi pendorong On Time Performance (OTP) dari 77% menjadi 85% tahun ini. "Kami optimistis mampu," ujarnya, Kamis (29/3).