JAKARTA. Pasar mobil sedan berpantat tepos (hatchback) makin menggiurkan. Meski pangsa pasarnya tak sebesar multi-purpose vehicle (MPV) atau mobil multiguna, potensi pertumbuhannya cukup besar. Tak mengherankan jika banyak pemain yang masuk ke segmen ini berhasil membukukan kinerja nan ciamik. PT Ford Motor Indonesia (FMI), misalnya. Meski baru meluncurkan hatchback anyarnya, yakni Ford Fiesta November, 2010 lalu, penjualan mobil yang dipasarkan dengan harga Rp 167 jutaan per unit ini lumayan sukses. Hingga Januari 2011 ini, Ford telah menjual Fiesta sebanyak 1.485 unit. Dengan penjualan sebanyak itu, Ford mengklaim telah menguasai 10% pangsa pasar mobil hatchback di Indonesia. "Pasar hatchback sangat potensial," kata Will Angove, Presiden Direktur FMI, Kamis (20/1).
Meski ketat, pasar Hatchback tetap memikat
JAKARTA. Pasar mobil sedan berpantat tepos (hatchback) makin menggiurkan. Meski pangsa pasarnya tak sebesar multi-purpose vehicle (MPV) atau mobil multiguna, potensi pertumbuhannya cukup besar. Tak mengherankan jika banyak pemain yang masuk ke segmen ini berhasil membukukan kinerja nan ciamik. PT Ford Motor Indonesia (FMI), misalnya. Meski baru meluncurkan hatchback anyarnya, yakni Ford Fiesta November, 2010 lalu, penjualan mobil yang dipasarkan dengan harga Rp 167 jutaan per unit ini lumayan sukses. Hingga Januari 2011 ini, Ford telah menjual Fiesta sebanyak 1.485 unit. Dengan penjualan sebanyak itu, Ford mengklaim telah menguasai 10% pangsa pasar mobil hatchback di Indonesia. "Pasar hatchback sangat potensial," kata Will Angove, Presiden Direktur FMI, Kamis (20/1).