KONTAN.CO.ID - Sebagai Ketua Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Triawan Munaf sangat dekat para pelaku usaha yang terjun ke bisnis kuliner. Tak terkecuali, pelaku usaha yang mencoba peruntungan di bisnis kopi. Triawan mengaku, Bekraf sangat concern memberikan dukungan terhadap pengembangan usaha kopi Indonesia. Salah satu wujud nyata yang Bekraf lakukan adalah memperkuat branding dengan membuat logo “Kopi Indonesia” yang bisa menjadi generic branding pemersatu kopi Indonesia. Dalam upayanya ini, ia pun sering kali berkunjung ke berbagai daerah, bertemu dengan pebisnis kopi, pecinta kopi, barista, hingga para petani kopi. Semua itu Triawan lakukan sebagai upaya menggalang berbagai masukan dan dukungan dari sebanyak mungkin pemangku kepentingan usaha kopi di Indonesia.
Meski kuasai teknik penyeduhan, Triawan Munaf bukan pecandu kopi
KONTAN.CO.ID - Sebagai Ketua Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Triawan Munaf sangat dekat para pelaku usaha yang terjun ke bisnis kuliner. Tak terkecuali, pelaku usaha yang mencoba peruntungan di bisnis kopi. Triawan mengaku, Bekraf sangat concern memberikan dukungan terhadap pengembangan usaha kopi Indonesia. Salah satu wujud nyata yang Bekraf lakukan adalah memperkuat branding dengan membuat logo “Kopi Indonesia” yang bisa menjadi generic branding pemersatu kopi Indonesia. Dalam upayanya ini, ia pun sering kali berkunjung ke berbagai daerah, bertemu dengan pebisnis kopi, pecinta kopi, barista, hingga para petani kopi. Semua itu Triawan lakukan sebagai upaya menggalang berbagai masukan dan dukungan dari sebanyak mungkin pemangku kepentingan usaha kopi di Indonesia.