KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemasaran asuransi melalui kanal bank (bancassurace) diproyeksi masih cerah meski kinerja di kuartal pertama 2019 sempat merosot tajam. Direktur Eksekutif Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) Togar Pasaribu memperkirakan pemasaran lewat bancassurance tetap tumbuh sampai akhir tahun. Ia berharap premi asuransi dari kanal ini bisa meningkat 15% hingga 25%. “Karena pertumbuhan tersebut ditopang oleh produk baru dan kerja sama perusahaan asuransi dengan bank,” kata Togar kepada Kontan.co.id, beberapa waktu lalu. Dengan adanya kerja sama tersebut maka produk baru yang diluncurkan semakin semarak. Ia menilai kehadiran produk baru itu bisa meningkat pengguna asuransi di tengah rendahnya tingkat kesadaran masyarakat Indonesia terhadap layanan asuransi.
Meski sempat merosot, pemasaran asuransi lewat bancassurance diproyeksi masih cerah
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemasaran asuransi melalui kanal bank (bancassurace) diproyeksi masih cerah meski kinerja di kuartal pertama 2019 sempat merosot tajam. Direktur Eksekutif Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) Togar Pasaribu memperkirakan pemasaran lewat bancassurance tetap tumbuh sampai akhir tahun. Ia berharap premi asuransi dari kanal ini bisa meningkat 15% hingga 25%. “Karena pertumbuhan tersebut ditopang oleh produk baru dan kerja sama perusahaan asuransi dengan bank,” kata Togar kepada Kontan.co.id, beberapa waktu lalu. Dengan adanya kerja sama tersebut maka produk baru yang diluncurkan semakin semarak. Ia menilai kehadiran produk baru itu bisa meningkat pengguna asuransi di tengah rendahnya tingkat kesadaran masyarakat Indonesia terhadap layanan asuransi.