Metland gandeng asing kembangkan Cyber City



JAKARTA. Rencana PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) gandeng mitra bisnis untuk mengembangkan proyek Metland West City atau yang sekarang berganti nama menjadi Metland Cyber City, hampir tercapai. Pasalnya, proses menuju kerjasama sudah mencapai tahap 80%.

Direktur sekaligus Sekretaris Perusahaan MTLA, Olivia Surodjo mengatakan, perseroan tinggal menunggu penandatangan penjanjian saja. “Prosesnya sudah mencapai 80%,” ungkap Olivia saat dihubungi KONTAN, Senin (12/1).

Sejak awal, MLTA memang menggandeng mitra bisnis untuk menggarap proyek Metland Cyber City terutama untuk mengembangkan sarana komersial. Perseroan menargetkan proyek ini diluncurkan pada Kuratla IV tahun lalu. Namun kerjasama dengan investor belum menunjukkan kemajuan proyek diundur ke tahun 2015.


Olivia mengatakan, investor asing yang akan menjadi rekan bisnis tersebut berasal dari regional Asia. Namun sayang, dia tidak bersedia menyampaikan detail kerjasama nantinya dan berapa persen porsi perusahaan dan mitranya dalam proyek tersebut.

Sekedar diketahui, Metland West City merupakan superblok yang berdiri di atas alahan seluas 60 hektare (ha) di kawasan Metland Puri Jakarta Barat. Di situ, MLTA akan membangun hunian tapak, perkantoran, apartemen, pusat perbelanjaan dan sarana komersial lainnya. Porsinya, 50% untuk hunian dan 50% untuk komersial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia