Metland gandeng investor luar negeri



JAKARTA. Usai pemilu Presiden, para pengembang properti mulai memacu pembangunan proyek properti yang sudah direncanakan. Salah satunya adalah PT Metropolitan Land Tbk (Metland).

Perusahaan dengan kode saham MTLD ini bersiap mengerjakan dua proyek anyar di paruh kedua tahun ini. "Untuk tahap awal, 20 Agustus 2014, kami melakukan ground breaking Mall Metropolitan Cileungsi," kata Wahyu Sulistio, Corporate Communication Metropolitan Land kepada KONTAN, belum lama ini.

Pusat belanja ini bakal berada di kawasan perumahan milik Metland, yaitu di Metland Cileungsi, Bogor. Mal ini akan berdiri di atas lahan seluas 5 hektare (ha). Selain pusat belanja, juga ada gedung perkantoran serta hotel. Hanya saja, pada tahap awal, pengembang akan membangun mal lebih dahulu ketimbang perkantoran atau hotel.


Setelah Metropolitan Mall Cileungsi, tahun ini Metland juga akan memulai pemasaran proyek Metland West City di Puri, Jakarta Barat. Kalau tidak ada aral melintang, proyek ini bakal meluncur pada kuartal IV-2014 mendatang.

Di Metland West City, pengembang ini akan memasarkan proyek residensial dengan jumlah unit yang terbatas. Sayangnya, Wahyu masih merahasiakan jumlah unit maupun berapa rata-rata harga jualnya. Soalnya, hingga kini pihaknya masih dalam proses mencari investor yang bersedia menanamkan modal di proyek tersebut. "Ada tiga calon investor dari Asia yang sedang dalam tahap pembicaraan," katanya yang juga merahasiakan si investor tersebut.

Metland terpaksa mencari investor untuk menggarap proyek tersebut lantaran tidak sanggup menyelesaikan proyek dengan cepat. Metland West City rencananya akan menempati lahan seluas 60 hektare.

Adapun lahan seluas 30 ha di antaranya bakal dijadikan  lokasi untuk proyek superblok. Lalu seluas 13 ha untuk rumah tapak, dan sisanya akan digunakan untuk ruang terbuka hijau. "Setelah dua proyek ini, tahun depan kami akan melanjutkan proyek pembangunan hotel yang berlokasi di Provinsi Lampung," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hendra Gunawan