Metrodata Electronics (MTDL) menambah belanja modal menjadi Rp 450 miliar tahun ini



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) optimistis kinerja pada kuartal II/2020 bisa tetap stabil. Metrodata menggenjot kinerja dari kontribusi unit bisnis solusi serta dari peningkatan permintaan produk, layanan, dan infrastruktur IT pelanggan korporasi.

Metrodata menyebut, semakin banyak perusahaan membutuhkan layanan terkait transformasi digital. Selain itu, penyewaan alat-alat IT kepada perusahaan oil & gas serta e-commerce juga meningkat pesat.

Susanto Djaja, Presiden Direktur MTDL mengatakan, kenaikan permintaan ini menyebabkan Metrodata memperbesar anggaran belanja modal (capex) dari sebelumnya Rp 260 miliar menjadi Rp 450 miliar di tahun ini. Sebanyak Rp 440 miliar dialokasikan untuk pendanaan alat-alat TIK yang disewakan, sedangkan sisanya Rp 10 miliar dianggarkan untuk upgrade internal system TIK Metrodata.

Baca Juga: Metrodata Electronics (MTDL) sisihkan 22,7% dari laba untuk dividen

Susanto mengungkapkan, untuk sumber pendanaan capex MTDL, sebagian besar berasal dari dana internal. Di tahun 2020 ini, 70%-80% sumber pendanaan capex dilakukan dengan modal sendiri dan 20%-30% dari pinjaman bank.

"Kami ingin memaksimalkan return dari modal kepada seluruh stakeholder termasuk pemegang saham,” kata Susanto dalam siaran pers yang diterima kontan.co.id, Rabu (15/7).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat