Metrodata meraup cuan pasar gaming



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) berhasil meraup cuan lewat penjualan laptop gaming. Hal ini lantaran Metrodata melihat adanya tren yang cukup besar pada pasar tersebut.

Randy Kartadinata, Sekretaris Perusahaan MTDL menjelaskan, tren laptop gaming ini besar permintaannya pada wilayah Jabodetabek. Pangsa pasar yang dibidik terutama datang dari anak muda.

"Gaming ini sedang tren, bahkan setahun saja penjualan bisa ratusan miliar," kata Randy Kartadinata Sekretaris Perusahaan MTDL kepada KONTAN, Kamis (7/12).


Selain lewat penjualan laptop gaming, Metrodata juga meraih cuan lewat penjualan komponen IT. Pasalnya, pemerintah mengetatkan bea cukai, sehingga produk-produk ilegal menjadi berkurang di pasar. Alhasil, pasar menyerap produk-produk yang disediakan oleh Metrodata.

"Ini seiring pemerintah mengetatkan penerapan bea cukai," lanjutnya.

Selain itu, Metrodata juga rajin mendiversifikasi produk eletronik yang dijajakan. Caranya dengan tidak hanya menggandeng satu pemegang merek, namun beberapa pemegang merek.

Dengan langkah itu, Metrodata bisa menyerap kebutuhan pasar yang sering berubah setiap tahun. "Kami tidak bergantung pada satu merek, namun kami bekerja sama dengan banyak merek. Ini untuk antisipasi peralihan minat konsumen," papar Randy.

Bukan hanya lewat komponen hardware, Metrodata juga menggenjot pendapatan dari bisnis solusi. Menurutnya, lini bisa ini juga tumbuh seiring dengan tren big data dan data analitik. "Misalnya seperti ada pertumbuhan aplikasi baru," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini