Metrodata rambah bisnis e-commerce



JAKARTA. PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) melirik peluang bisnis belanja online (e-commerce). Tahun ini, bisnis e-commerce ditargetkan mencapai Rp 1,3 triliun.

Presiden Direktur Metrodata Electronics Sutanto Djaja menyatakan, sejak meluncur pada akhir September lalu, www.metrodataonline.com sudah memiliki 7000 kunjungan per bulan. Pertumbuhannya saat ini cukup pesat mencapai 20.000 kunjungan per bulan.

"Sedari awal penjualan lewat online kami ini mencapai Rp 600 juta per bulan. Kami targetkan tahun ini bisa tumbuh 120%," katanya, kemarin.


Nah, agar target Rp 1,3 triliun itu tercapai, perseroan telah mempersiapkan versi web terbarunya yaitu upgrade dari versi 1.0 menjadi 2.0.

Selain itu, perseroan telah bekerja sama dengan JNE untuk mitra logistiknya. Di situs ini perseroan menjual khusus produk-produk telekomunikasi seperti pc, netbook juga ponsel dan tablet termasuk aksesorisnya.

Sutanto berujar, untuk tahap awal ini perseroan telah mengucurkan investasi senilai Rp 8 miliar. Dia bilang, nantinya setiap tiga bulan akan dievaluasi dan jika memerlukan tambahan modal maka bisa disuntik oleh perseroan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri