JAKARTA. Perusahaan teknologi informasi dan komunikasi (TIK), PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) optimistis bisa menggapai target bisnis yang direncanakan tahun ini. Salah satu langkahnya adalah memperluas pasar dengan menambah diler penjualan sebanyak 500 diler menjadi 3.000 diler di akhir 2013. Randy Kartadinata, Direktur Keuangan dan Sekretaris Korporat Metrodata Electronics menuturkan, pihaknya terus memperluas penetrasi pasar hingga ke kota-kota tingkat kabupaten atau kotamadya. Hingga kini, Metrodata sudah memiliki 19 titik infrastruktur penjualan yang menjangkau 120 kota. "Kami juga terus melakukan ekstensifikasi produk seperti merambah ke aksesori produk, ponsel pintar, tablet, dan ponsel fitur," kata dia ke KONTAN, Rabu (14/8). Khusus untuk penjualan ponsel fitur, Metrodata baru menjajakan secara terbatas di kota-kota tertentu di Jawa lantaran potensi pasarnya terbilang gemuk. "Untuk merambah pulau lain, biaya pendistribusian masih tinggi," jelas Randy.
Metrodata siap pasarkan ponsel merek sendiri
JAKARTA. Perusahaan teknologi informasi dan komunikasi (TIK), PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) optimistis bisa menggapai target bisnis yang direncanakan tahun ini. Salah satu langkahnya adalah memperluas pasar dengan menambah diler penjualan sebanyak 500 diler menjadi 3.000 diler di akhir 2013. Randy Kartadinata, Direktur Keuangan dan Sekretaris Korporat Metrodata Electronics menuturkan, pihaknya terus memperluas penetrasi pasar hingga ke kota-kota tingkat kabupaten atau kotamadya. Hingga kini, Metrodata sudah memiliki 19 titik infrastruktur penjualan yang menjangkau 120 kota. "Kami juga terus melakukan ekstensifikasi produk seperti merambah ke aksesori produk, ponsel pintar, tablet, dan ponsel fitur," kata dia ke KONTAN, Rabu (14/8). Khusus untuk penjualan ponsel fitur, Metrodata baru menjajakan secara terbatas di kota-kota tertentu di Jawa lantaran potensi pasarnya terbilang gemuk. "Untuk merambah pulau lain, biaya pendistribusian masih tinggi," jelas Randy.