Metrodata terjun ke bisnis gim



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Semakin banyak peminat, industri gim kian menjanjikan. Hal ini mendorong PT Metrodata Electronics Tbk terjun meramaikan sektor bisnis kreatif tersebut. Di tahap awal, Metrodata mengembangkan e-commerce yang menyediakan berbagai kebutuhan gim.

"Saat ini masih under development. Kami ingin menyediakan one stop solution bagi kebutuhan gamers, sehingga apapun tentang gim akan kami sediakan di sini," terang Associate Director Metrodata Electronics, Valentinus Boentaran saat dihubungi KONTAN, Senin (16/7).

Berdasarkan catatan KONTAN, pada awal Juli lalu, Metrodata telah menggelar Indonesia Game Xperience (IGX) 2018. Ajang itu terselenggara melalui kerjasama Metrodata dengan salah satu layanan Go-Jek, yakni Go-Live.


Menurut Corporate Secretary Metrodata Electronics Randy Kartadinata, ajang tersebut untuk mendorong antusiasme para gamers. Dari sini, Metrodata ingin mendorong e-commerce dengan menyentuh kebutuhan pasar di segmen ini.

Valentinus menambahkan, dalam masa pengembangan, timnya akan lebih berfokus terlebih dulu menyediakan hardware. Seperti laptop, accessories, keyboard, mouse hingga headset, termasuk kebutuhan voucher digital.

Mengenai kesiapan, Valentinus menyebutkan, pengembangan e-commerce games masih dalam fase ujicoba. Namun ditargetkan bisa digunakan dalam waktu dekat ini.

Kami lagi make sure semuanya berjalan dengan lancar. Mungkin dalam beberapa bulan ke depan. Ini yang diutamakan, kalau untuk software belum direncanakan dalam waktu dekat. Pelan-pelan dari hardware dulu, tutur Valentinus.

Terkait lini bisnis distribusi, solusi dan teknologi informasi, Randy mengemukakan, kinerja Metrodata Electronics mengalami pertumbuhan. "Secara keseluruhan hingga Juni 2018, bisnis Metrodata tumbuh di atas 20% dibandingkan realisasi di semester pertama tahun sebelumnya," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .