Metropolitan Land (MTLA) Mengincar Marketing Sales & Recurring Income Rp 1,78 Triliun



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) menargetkan raihan prapenjualan atau marketing sales dan recurring income sebesar Rp 1,78 triliun di tahun 2023. 

Direktur MTLA Olivia Surodjo mengatakan untuk mencapai target di tahun 2023, MTLA masih meneruskan pengembangan proyek residensial berjalan sekaligus mempersiapkan proyek residensial baru yang saat ini masih dalam tahap perencanaan. Proyek residensial baru itu akan berlokasi di seputar wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat.

“MTLA juga sedang membangun satu hotel di Bali,” ujar Olivia kepada Kontan.co.id, Minggu (19/2). 


Baca Juga: Bisnis Membaik, Metropolitan Land (MTLA) Bakal Perluasan Mal di Tahun 2023

Untuk proyek residensial, MTLA menyiapkan Metland Kertajati dan Metland Cikarang. Metropolitan Land menargetkan proyek Metland Cikarang akan rampung pada semester pertama 2023 dan Metland Kertajati bisa rampung di akhir tahun 2023.

Dengan proyek residensial yang dikembangkan, MTLA pun memproyeksikan penjualan residensial tetap menjadi andalan untuk marketing sales MTLA tahun 2023. 

“Kami targetkan kontribusi penjualan sekitar 70% dari total target di 2023,” ujar Olivia. 

Baca Juga: Metropolitand Land (MTLA) Catatkan Marketing Sales Rp 1,73 Triliun di 2022

Sebagai gambaran, di tahun 2022 Metropolitan Land membukukan marketing sales sebesar Rp 1,73 triliun dari target Rp 1,8 triliun. Kontribusi diberikan dari unit usaha residensial dan komersial (mal & hotel) Metland.

Rinciannya, sebesar 75% dari proyek residensial dan 25% berasal dari komersial sebagai sumber pendapatan berulang. Dari proyek residensial, kontribusi besar didapatkan dari penjualan proyek Metland Menteng & Wisteria, Metland Puri & The Riviera at Puri dan Metland Cileungsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati