KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Metropolitan Land Tbk (
MTLA) mencatatkan pendapatan pra penjualan alias
marketing sales sebesar Rp 296 miliar hingga bulan Februari 2024. Direktur MTLA Olivia Surodjo mengatakan, raihan
marketing sales itu terdiri dari pra sales dan
recurring revenue. “Ini sekitar 16% dari target tahun 2024 yang sebesar Rp 1,9 triliun,” ujarnya kepada Kontan, Jumat (24/3).
Asal tahu saja, target
marketing sales MTLA di tahun ini naik 5% dari target
marketing sales di tahun 2023 yang senilai Rp 1,8 triliun. Namun, MTLA mencatatkan marketing sales atau pendapatan pra penjualan sebesar Rp 1,77 triliun hingga bulan Desember 2023.
Baca Juga: Siapkan Proyek Baru, Metropolitan Land (MTLA) Incar Marketing Sales Rp 1,9 Triliun Di tahun 2024, proyek residensial masih menjadi fokus kerja dan produk unggulan MTLA. Perseroan juga masih meneruskan pengembangan proyek berjalan, baik residensial maupun komersial. “Akhir tahun 2023, MTLA tengah melakukan pemasaran proyek baru Metland Cikarang dan dapat respon baik dari masyarakat. Kami juga tengah mempersiapkan proyek residensial baru Metland Kertajati,” tuturnya. Olivia melihat, suku bunga kredit pemilikan rumah (KPR) hingga saat ini masih menarik untuk konsumen pembeli properti. Potensi penurunan suku bunga di tahun ini pun akan membuat bunga KPR lebih menarik lagi.
“Aset MTLA yang terdampak paling besar dari potensi turunnya suku bunga adalah penjualan rumah,” paparnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Anna Suci Perwitasari