Metropolitan Land (MTLA) Targetkan Terus Tambah Lahan di Beberapa Lokasi



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Metropolitan Land Tbk. (MTLA) memiliki rencana menambah land bank di sisa tahun ini dan tahun depan. 

Direktur MTLA Olivia Surodjo tidak memberikan detail berapa lahan yang akan ditambah. Namun Perusahaan membidik lahan di Jawa dan luar Pulau Jawa. 

"Rencana penambahan landbank saat ini dan tahun depan masih ada untuk di pulau Jawa dan di luar Pulau Jawa," ujarnya kepada Kontan, Rabu (16/10). 


Ia melanjutkan,  penambahan lahan baru selalu masuk dalam rencana Metland untuk keberlangsungan perusahaan jangka panjang. Adapun jumlah capex tahun depan yang disiapkan untuk penambahan lahan masih disusun.

Baca Juga: Tidak Ada Kenaikan Tarif Sewa Mal, Metropolitan Land Ungkap Okupansi di Atas 95%

Hingga kini, Metland memiliki total land bank sebesar kurang lebih 940  hektar per September 2024. 

"Per September 2024, total gross sisa land bank Metland kurang lebih adalah 940 hektar," paparnya. 

Asal tahu saja, MTLA telah menerima marketing sales sebesar Rp 820 miliar hingga semester I-2024. Raihan itu setara dengan 43% dari target di tahun 2024 yang sebesar Rp 1,9 triliun.

MTLA juga mencatatkan penyerapan belanja modal alias capital expenditure (capex) baru 34% dari total anggaran tahun 2024 di semester I-2024. Asal tahu saja, MTLA anggarkan capex di tahun ini sebesar Rp 750 miliar.

“Ini digunakan untuk pembangunan infrastruktur proyek berjalan, pembangunan proyek baru, akuisisi lahan, dan pembelian aset,” ucap Olivia. 

Baca Juga: Andalkan PPN DTP, Metropolitan Land (MTLA) Kerja Target Pra Penjualan Rp 1,9 Triliun

Selanjutnya: Generasi Muda Harus Dibekali Literasi Keuangan Sejak Dini

Menarik Dibaca: Jadi Bagian dari Perusahaan Nasional, MARK Dynamic

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati