Metrox Group bakal makin ekspansif di pasar Asia Tenggara



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kendati industri sepatu sedang lesu, namun PT Metrox Global tetap optimistis dengan penjualan pada tahun ini. Saat ini secara total, pemilik 13 brand tersebut sudah memiliki hampir 300 gerai di seluruh Indonesia.

Alice Dwiyani, Division Manager Metrox Group menyampaikan perusahaan akan tetap ekspansif melakukan penambahan gerai pada tahun ini. Tidak hanya di pasar domestik, Metrox Group juga akan menambah gerai di luar negeri.

Saat ini, perusahaan sudah berekspansi ke negara-negara Asia Tenggara seperti Singapura dan Malaysia. Untuk tahun ini, perusahaan akan meluaskan pasar kendati masih di regional Asia Tenggara.


"Kami tahun 2018 akan ada rencana ekspansi ke luar negeri juga ke beberapa negara Asia Tengara seperti Vietnam, Filipina dan sebagainya," ujarnya kepada Kontan.co.id, Kamis (22/2).

Di luar negeri, perusahaan akan menggandeng distributor lokal, pasar Asia Tenggara saat ini masih menjadi fokus perusahaan. Hal ini karena preferensi pasar yang hampir mirip dengan Indonesia. Selain itu, dari sisi geografis pasar yang dibidik juga lebih dekat.

Untuk pasar Indonesia, perusahaan akan memperkuat pasar Indonesia timur. Kendati belum mau merinci rencana tambahan gerai baru untuk pasar domestik, namun dirinya mengatakan bahwa potensi Indonesia timur cukup menarik.

"Kalau di Jawa kan hampir semua mal kami sudah ada, jadi ekspansinya lebih ke arah sana. Jumlahnya mungkin tim brand lebih spesifik tetapi akan ada pertumbuhan store 10%-15% dari jumlah gerainya sendiri," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sofyan Hidayat