JAKARTA. Microsoft melihat jumlah pelaku usaha kecil menengah alias UKM di Indonesia terus bertumbuh sebagai pangsa pasar menggiurkan bagi bisnis mereka. Perusahaan penyedia perangkat keras dan perangkat lunak ini ingin menggarap segmen bisnis ini. Bahkan, perusahaan asal Amerika Serikat menjadikan Indonesia sebagai sasaran produk perangkat lunak terbarunya. Sayang, perusahaan itu tak mau membeberkan berapa besar target pendapatan dari menyasar pelaku UKM itu. Business Group Head Microsoft Office Division Microsoft Indonesia Rully Moulany hanya menyodorkan statistik potensi pelaku UKM di Indonesia. Berdasarkan data Kementrian Koperasi dan UKM RI per Juni 2013, ada 55,2 juta pelaku UKM atau 99,98% dari total usaha di Indonesia. "Ini merupakan jumlah UKM yang bisa menjadi konsumen potensial bagi produk kami," ujar Rully kepada KONTAN, (22/10).
Microsoft membidik peluang pelanggan UKM
JAKARTA. Microsoft melihat jumlah pelaku usaha kecil menengah alias UKM di Indonesia terus bertumbuh sebagai pangsa pasar menggiurkan bagi bisnis mereka. Perusahaan penyedia perangkat keras dan perangkat lunak ini ingin menggarap segmen bisnis ini. Bahkan, perusahaan asal Amerika Serikat menjadikan Indonesia sebagai sasaran produk perangkat lunak terbarunya. Sayang, perusahaan itu tak mau membeberkan berapa besar target pendapatan dari menyasar pelaku UKM itu. Business Group Head Microsoft Office Division Microsoft Indonesia Rully Moulany hanya menyodorkan statistik potensi pelaku UKM di Indonesia. Berdasarkan data Kementrian Koperasi dan UKM RI per Juni 2013, ada 55,2 juta pelaku UKM atau 99,98% dari total usaha di Indonesia. "Ini merupakan jumlah UKM yang bisa menjadi konsumen potensial bagi produk kami," ujar Rully kepada KONTAN, (22/10).