KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Microsoft melihat potensi pasar bisnis digital di Indonesia masih cukup besar. Dengan populasi yang besar dan perkembangan bisnis digital yang pesat, Indonesia dinilai sangat menarik. Apalagi, studi IDC Microsoft menyatakan bahwa produk dan layanan digital akan menyumbang 40% dari PDB Indonesia pada 2021 mendatang. Cloud and Enterprise Business Group Lead PT Microsoft Indonesia Yos Vicenzo mengatakan, pasar Indonesia sangat potensial, sebab, saat ini penggunaan cloud di Indonesia cenderung masih baru. Dengan jumlah populasi yang besar maka pasar Indonesia diprediksi bisa bertumbuh signifikan. "Market size Indonesia (besar), jumlah penduduk Indonesia dibandingkan dengan Malaysia dan Thailand itu jauh lebih besar, sedangkan adopsinya sebenarnya di Indonesia lebih kecil dibandingkan mereka. Jadi kami lihat potensinya ke situ," ujar Yos kepada KONTAN, Kamis (26/4).
Microsoft: Potensi pasar layanan cloud di Indonesia masih besar
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Microsoft melihat potensi pasar bisnis digital di Indonesia masih cukup besar. Dengan populasi yang besar dan perkembangan bisnis digital yang pesat, Indonesia dinilai sangat menarik. Apalagi, studi IDC Microsoft menyatakan bahwa produk dan layanan digital akan menyumbang 40% dari PDB Indonesia pada 2021 mendatang. Cloud and Enterprise Business Group Lead PT Microsoft Indonesia Yos Vicenzo mengatakan, pasar Indonesia sangat potensial, sebab, saat ini penggunaan cloud di Indonesia cenderung masih baru. Dengan jumlah populasi yang besar maka pasar Indonesia diprediksi bisa bertumbuh signifikan. "Market size Indonesia (besar), jumlah penduduk Indonesia dibandingkan dengan Malaysia dan Thailand itu jauh lebih besar, sedangkan adopsinya sebenarnya di Indonesia lebih kecil dibandingkan mereka. Jadi kami lihat potensinya ke situ," ujar Yos kepada KONTAN, Kamis (26/4).