Midea Tawarkan Solusi Sistem Tata Udara Komersial hingga RumahTangga di Pameran RHVAC



KONTAN.CO.ID - Perusahaan alat elektronik kelas dunia, Midea Electronics Indonesia, hadir di pameran RHVAC Indonesia yang digelar di Jiexpo Kemayoran – Jakarta, pada 25 – 27 September 2024. Pada pameran Refrigeration & Energy Efficient Technology terbesar ini, Midea mengenalkan produk unggulan untuk solusi aplikasi perumahan hingga ke aplikasi-aplikasi spesial.

Head of Sales Residential Air Conditioner Midea Agusdin Lung mengatakan kehadiran Midea pada RHVAC Exhibition menjadi bukti keseriusan perusahaan dalam menghadirkan solusi terbaik untuk sistem tata udara, baik bagi bangunan komersial maupun rumah tangga. Dalam pameran ini, Midea juga membidik para profesional dalam bidang HVAC seperti para dealer, konsultan, chief engineer, asosiasi teknisi, akademisi bidang AC serta para potential customer.

“Kami memamerkan rangkaian produk andalan kami dari system Chiller, VRF, AC Split, Heatpump, bahkan AC presisi yang jarang dimiliki oleh brand populer lainnya. Ini menjadi komitmen Midea untuk bisa menjadi solusi terbaik sistem tata udara dengan produk-produk kami dan tentunya support kami dari pre-sales, sales, hingga after sales,” kata Agusdin, saat ditemui di RHVAC, Jakarta, Rabu, 25 September 2024.


Head of Sales Midea Building Technology (VRF Model) Midea Stephen Lenggano mengatakan produk-produk yang dipamerkan tersebut seperti AC VRF dan Chiller untuk kebutuhan AC Building, AC Split Cassette, dan Duct Concealed yang cocok untuk komersial area seperti office, resto atau shop/toko.

“Selain itu, kami juga menghadirkan model split wall yang biasanya dibutuhkan customer untuk penggunaan di hunian rumah,” katanya. Produk-produk VRF andalan Midea yang dipamerkan juga telah memiliki teknologi terkini dan unggul di kelasnya. Stephen memaparkan VRF teknologi Midea sudah didukung dengan backup sensor guna keperluan emergency running dan hyperlink yang memungkinkan koneksi yang lebih fleksibel antara perangkat.

Selain itu, line up product yang luas juga memberikan banyak pilihan untuk solusi tata udara serta intelligent airflow control memastikan debit udara tetap tercukupi meskipun ada hambatan minor. Untuk kenyamanan pengguna, Midea memberikan jaminan garansi model VRF yaitu 1 tahun untuk kompresor dan 3 tahun suku cadang setelah uji coba dan serah terima.

“Secara umum, Midea berkomitmen untuk turut serta menjaga lingkungan dengan menghadirkan produk-produk dengan teknologi inverter, serta pada line up product ac residential kami menggunakan refrigerant jenis terbaru yakni R32 yang lebih rendah GWP nya hanya 1/3 dari refrigerant generasi lama dan 0 ODP,” kata Stephen.

Beralih ke product air treatment lainnya, Midea juga turut menghadirkan AC Inverter yang menjadi jagoannya saat ini, serta AC Portable dan AC Standard untuk memberikan ragam pilihan bagi customer sesuai kebutuhan.

Head of Sales Residential Air Conditioner Midea Agusdin Lung menambahkan, AC Split Inverter bisa diatur sesuai kebutuhan untuk menghemat penggunaan listrik. Costumer bisa mengaktifkan fitur iECO Mode yang dapat menjaga AC tetap dingin selama 8 jam hanya dengan 1,18 kWh sehingga lebih hemat listrik (setara dengan Rp1.000/hari).

AC Split Inverter juga dilapisi dengan HyperGrapfins dan U Bend Coating. HyperGrapfins adalah lapisan atom karbon yang 12,5x lebih tahan korosi sehingga cocok untuk penggunaan jangka panjang. Lapisan HyperGrapfins terdapat pada mesin outdoor yang dapat menjaga ketahanan korosi 20-50 tahun.

Sedangkan, U Bend Coating adalah dua ujung evaporator yang dilapisi dengan polimer ramah lingkungan untuk mencegah pipa tembaga tercemar dan terkorosi dari polutan udara sehingga lebih aman dan tahan lama.

“Midea juga memberikan garansi layanan purna jual AC Inverter selama 5 tahun suku cadang dan 10 tahun kompresor,” tutupnya.

Tidak hanya fokus pada produk yang dipamerkan, Midea Building Technology juga menyediakan jasa pendampingan dan pelatihan untuk penggunaan pada aplikasi khusus di rumah sakit dan bangunan/gedung lainnya.

Baca Juga: Midea Luncurkan AC Inverter 1/2 PK Hemat Listrik untuk Hunian Lebih Nyaman

Selanjutnya: Kualifikasi Piala Asia U20 2025: Timnas Menang 4-0 Lawan Maladewa

Menarik Dibaca: Cara Merawat Bunga Peace Lily untuk Mendapatkan Pertumbuhan yang Lebih Baik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti